Gokil, Pelatih Gillingham FC Ungkap Elkan Baggott Diminati Lebih dari 20 Klub

"Asal konsisten dan tidak berpuas diri. Masa depan cerah Elkan."

Berita | 25 October 2022, 15:38
Gokil, Pelatih Gillingham FC Ungkap Elkan Baggott Diminati Lebih dari 20 Klub

Libero.id - Kiprah bek tengah andalan Timnas Indonesia Elkan Baggott di Liga Inggris kian mencuri perhatian.

Terbaru Elkan Baggott bahkan mencetak 2 gol beruntun saat Gillingham FC melawan Stevenage FC dan Barrow FC dalam lanjutan League Two. Kedua gol yang dibuatnya itu pun berhasil menyelamatkan tim besutan Neil Harris dari kekalahan.

Dalam pada itu Neil Harris mengakui bahwa Elkan sejak masih di Ipswich Town menjadi primadona alias incaran banyak klub-klub di Inggris. Bukan cuma satu atau dua atau lima atau sepuluh, melainkan lebih dari 20 klub.

Hal itu bukan isapan jempol belaka, melainkan disampaikan langsung oleh

"Dia bisa dipinjamkan ke salah satu dari 20 atau 30 klub [yang mengincarnya]," kata Harris, dikutip dari Kent Online.

"Ipswich Town bermain di League One sedangkan Gillingham FC bertanding di League Two. Klub yang menginginkan Elkan ada dalam lingkup dua divisi tersebut." imbuhya.


Harris mengaku takjub dengan penampilan bek jangkung itu. Menurutnya, performa apik yang ditunjukkan Elkan bakal terus meningkat seiring dengan waktu.

Dengan usianya yang masih sangat muda karier Elkan Baggott masih sangat panjang dan kesempatan untuk bermain di level kompetisi yang lebih tinggi terbuka lebar, tentunya hal tersebut akan berimbas positif saat Elkan memperkuat Timnas Indonesia di berbagai ajang kedepannya.

Terdekat ada Piala AFF 2022 dan juga Piala Asia 2023, Elkan Baggott memang merupakan andalan Shin Tae-yong dalam mengawal lini belakang Skuad Garuda

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network