Starting XI Versi Sam Allardyce, Yakin Timnas Inggris Juara Piala Dunia 2022

"Berandai-andai kalau ia jadi pelatih lagi.."

Berita | 26 October 2022, 11:22
Starting XI Versi Sam Allardyce, Yakin Timnas Inggris Juara Piala Dunia 2022

Libero.id - Sam Allardyce mengatakan dirinya akan membawa Timnas Inggris memenangkan Piala Dunia 2022 yang akan digelar musim dingin ini, itu bisa terjadi andai ia kembali melatih The Three Lions --- terdengar seperti sindiran untuk Gareth Southgate.

Juru taktik berusia 68 tahun itu memiliki sejarah singkat dengan Three Lions.

Kembali pada tahun 2016, mantan pelatih Bolton Wanderers dan West Ham United itu menandatangani kontrak dua tahun untuk menjadi pelatih baru Timnas Inggris, menggantikan Roy Hodgson. Tapi pekerjaan impian Allardyce hanya berlangsung 67 hari.

Dengan pengalamannya yang sedikit itu, dalam penampilan baru-baru ini di podcast  William Hill dan Footy Accumulators, The No Tippy Tappy Football Podcast, 'Big Sam', dengan penuh gaya dan keyakinan Sam mengajukan starting line up versinya jika ia yang melatih Timnas Inggris.

" Jordan Pickford sebagai penjaga gawang, Reece James, Harry Maguire, Conor Coady, dan Luke Shaw di pertahanan,” ucap Sam menjelaskan.

Kemudian Sam melanjutkan pilihannya.

"Declan Rice di lini tengah dan Jude Bellingham di sampingnya, bersama dengan Mason Mount. Harry Kane di depan, dan kami akan bermain dengan Bukayo Saka dan Phil Foden. Kami akan merayakannya dengan itu, tim ini akan memenangkan Piala Dunia."

Sam juga mengatakan dia ragu apakah Southate dan para pemain pilihannya memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi lebih baik dan mengangkat trofi di Qatar, di mana Timnas Inggris sudah sejak lama tidak menjuarai turnamen paling bergengsi empat tahunan itu.

“Semifinal di Piala Dunia terakhir – mereka tidak mencapai final tetapi itu adalah perjalanan yang fantastis. Dan perjalanan di Euro bahkan lebih baik, tentu saja, tetapi sayangnya mereka tidak melewati batas ketika mereka memimpin di kedua pertandingan itu.

Lalu dengan gaya berceramah Sam mengatakan.

“ Membuat keputusan yang tepat, memilih tim yang tepat, memilih taktik yang tepat dan para pemain menahan keberanian mereka dan kegembiraan bermain di final dan mendapatkan yang terbaik dari mereka. Anda harus memainkan permainan terbaik yang pernah Anda mainkan saat bermain di final Piala Dunia." Pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network