Kontroversial! Alasan VAR Anulir Gol Danilo ke Gawang Inter Milan di Derby d'Italia

"Meski ada VAR, Serie A tak luput dari kejadian aneh. Cek videonya.."

Analisis | 07 November 2022, 04:48
Kontroversial! Alasan VAR Anulir Gol Danilo ke Gawang Inter Milan di Derby d'Italia

Libero.id - Juventus mengira bisa unggul lebih dari 2-0 saat melawan rival berat, Inter Milan, pada Derby d'Italia edisi Serie A 2022/2023 di Juventus Stadium, Senin (7/11/2022) dini hari WIB. Pasalnya, salah satu gol La Vecchia Signora harus dibatalkan  wasit setelah berkonsultasi dengan VAR.

Pertandingan bergengsi digelar di kandang Juventus dengan misi harus menang. Tuan rumah menampilkan skuad terbaik. Begitu pula I Nerazzurri. Lalu, jual beli serangan terjadi sejak kick-off dan berlangsung hingga pertarungan selesai.

Babak pertama berakhir sama kuat. Lalu, di paruh kedua, Adrian Rabiot mencetak gol menit 51. Kemudian, Nicolo Fagioli (85) memperbesarnya untuk menghentikan rentatan hasil negatif La Vecchia Signora dalam beberapa pekan terakhir d Serie A maupun Liga Champions.

Juventus sebenarnya bisa memiliki lebih banyak gol ke gawang Inter Milan. Tapi, wasit Daniele Doveri menganulir gol Danilo setelah pemeriksaan VAR tanpa suara. Ofisial menjelaskan bahwa Danilo telah menyentuh bola dengan tangan sebelum mendoromng bola menggunakan kaki kirinya.

Aturan tersebut menyatakan bahwa memegang bola adalah pelanggaran jika seorang pemain "mencetak gol di gawang lawan".

Namun, keputusan Daniele Doveri menimbulkan kontroversi karena lengan Danilo dipegang oleh Stefan de Vrij yang mengejar bola di dalam kotak. "Tidak mungkin mencetak gol dengan tangan. Tapi, De Vrij memegang lengan Danilo membuat segalanya menjadi lebih rumit," jelas komentator DAZN, Luca Marelli

Terlepas dari gol yang dianulir, Juventus layak senang karena akhirnya mendapatkan kemenangan melawan sesama tim besar. Hasil yang meredakan tekanan kepada Massimiliano Allegri.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network