Dikritik Melambat, Mo Salah Buktikan dengan 2 Gol Melawan Tottenham Hotspur

"Langsung menuai pujian dari Juergen Klopp"

Berita | 07 November 2022, 12:31
Dikritik Melambat, Mo Salah Buktikan dengan 2 Gol Melawan Tottenham Hotspur

Libero.id - Ditengah performa yang angin-anginan, Liverpool berhasil merengkuh kemenangan penting saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-15 Liga Inggris 2022/23, Minggu (6/11) malam WIB.

Pertandingan itu sendiri berkahir dengan skor 2-1 untuk tim tamu dan Mohamed Salah menjadi bintang pada laga tersebut usai memborong dua gol kemenangan, masing-masing pada menit (11') dan (40').


Sontak Mo Salah banjir pujian, termasuk dari sang pelatih sendiri Juergen Klopp. Juru taktik asal Jerman itu mengungkapkan bahwa nama Salah akan tercatat sebagai salah satu striker terbaik dalam sejarah sepakbola.

"Bahkan dalam start-nya yang lambat, dia terlibat dalam sebagian besar peluang di sepakbola Eropa. Dia tidak mengambilnya atau kami tidak mengambilnya, tetapi untuk seorang striker itu adalah fase yang benar-benar normal," kata Klopp usai laga, dikutip dari Goal International.

"Namun, semua orang tahu bahwa pada akhirnya, ketika semua orang melihat
kembali kariernya dalam empat, lima atau enam tahun, semua orang akan mengingat dia sebagai salah satu striker terbaik yang pernah mereka lihat," lanjutnya.

Mantan pelatih Borrusia Dortmund itu sangat senang atas dua gol yang dilesakkan Salah ke gawang Tottenham Hotspur. Ia yakin hal tersebut akan menambah motivasi Salah usai sebelumnya diterpa badai kritik karena dinilai menjalani musim ini dengan awalan yang lambat.

Lebih lanjut, Klopp menyanjung Salah sebagai pemain dengan sikap yang patut dipuji.

"Yang paling membuat saya senang adalah dia mencetak dua gol dan dia bermain seperti pemain tim yang nyata. Saya tidak terkejut dengan itu, tapi itu penting. Dia juga dihadapkan dengan pertanyaan-pertanyaan ini, start yang lambat atau apa pun, dan kemudian pertanyaan seperti anda harus mencetak hattrick atau apa pun," terang Klopp.

Adapun dua gol Mohamed Salah ke gawang The Lilywhites membuatnya telah mencetak 14 gol di lintas ajang sejauh ini. Rinciannya adalah enam gol di Liga Inggris, tujuh gol di Liga Champions, dan satu gol lainnya tercipta di ajang Community Shield.

"Tapi pertama-tama tentang bertahan dan kemudian dia akan mendapatkan peluangnya lagi. Sangat senang untuknya. Performa terbaik dan menunjukkan sikap yang luar biasa," tutupnya.

Adapun bagi Liverpool, catatan 3  poin atas Tottenham membuat posisi mereka naik satu tingkat ke urutan 8. Liverpool total mengumpulkan 19 poin dari 13 laga yang telah dijalani.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network