7 Statistik Gokil Dibalik Kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur

"Ini benar-benar bikin bangga pendukung Liverpool di seluruh dunia."

Analisis | 08 November 2022, 00:12
7 Statistik Gokil Dibalik Kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur

Libero.id - Liverpool mencatat kemenangan tandang pertama di Liga Premier musim ini dengan skor 2-1 atas Tottenham Hotspur. Ini jadi modal berharga The Reds menatap masa depan.

Tim besutan Juergen Klopp telah kehilangan tiga poin penting dalam dua pertandingan liga terbaru. Masing-masing melawan Nottingham Forest dan Leeds United. Jadi, mereka membutuhkan kemenangan atas Tottenham Hotspur untuk membalikan moral tim.

Untungnya, Mohamed Salah dalam performa yang prima saat Liverpool mengambil kendali permainan di babak pertama. Megabintang Mesir mencetak dua gol.

Gol pertamanya merupakan penyelesaian kaki kiri yang ciamik dari umpan Darwin Nunez di menit 11. Mohamed Salah kemudian memanfaatkan umpan balik sundulan Eric Dier yang salah tempat untuk menggandakan keunggulan Liverpool dengan ketenangan luar biasa lima menit sebelum turun minum.

Spurs membalaskan satu gol melalui Harry Kane di babak kedua dan Liverpool harus menghadapi tekanan yang berkelanjutan sebelum kemenangan penting itu akhirnya diraih.

"Saya selalu mencoba untuk memiliki sentuhan pertama yang bagus, karena itu menempatkan saya di posisi yang lebih baik (untuk mencetak gol). Dan, untungnya saya melakukannya hari ini. Semoga ini menjadi titik balik. Kami tidak suka kalah," ujar Mohamed Salah, dilansir BBC Sport.

"Tapi, inilah sepakbola. Kami harus menerimanya. Mudah-mudahan, minggu ini akan memberi kami lebih banyak kepercayaan diri," tambah mantan pemain AS Roma tersebut.

Nah, berikut ini 7 statistik luar biasa Liverpool saat mengalahkan Tottenham Hotspur dengan mantap:

1. Liverpool tidak terkalahkan dalam 112 pertandingan terakhir di Liga Premier ketika memimpin di babak pertama.

2. Catatan kepelatihan Juergen Klopp melawan Tottenham Hotspur masih bagus. Dari 17 pertandingan, dia hanya kalah sekali melawan sejak tiba di Anfield pada Oktober 2015.

3. Mohamed Salah mencetak 19 gol dan assist setelah 20 pertandingan di semua kompetisi musim ini untuk Liverpool (14 gol, 5 assist). Dalam enam musimnya bersama klub, hanya sekali sebelumnya dia memiliki keterlibatan gol lebih banyak setelah 20 pertandingan, yaitu 28 kali pada 2021/2022.

4. Mohamed Salah telah mencetak minimal 10 gol melawan dua klub dalam kariernya, yaitu Manchester United dan Tottenham Hotspur.

5. Mohamed Salah adalah pemenang pertandingan Liverpool dan statistiknya menggarisbawahi kontribusinya. Pemain berusia 30 tahun itu menikmati sentuhan terbanyak di area penalti lawan (9) dan xG tertinggi (0,58) di samping dua golnya.

6. Skor xG adalah Tottenham (1,81) 1-2 (1,24) Liverpool, menunjukkan betapa klinisnya Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium.

7. Liverpool telah memenangkan pertandingan tandang pertama mereka di Liga Premier musim ini, setelah hanya mengumpulkan dua poin dari lima upaya mereka sebelumnya.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network