Kawal Ivan Toney, Beginilah Statistik Apik Elkan Baggott saat Lawan Brentford

"Maju terus anak muda, kasih bangga Indonesia"

Berita | 09 November 2022, 08:25
Kawal Ivan Toney, Beginilah Statistik Apik Elkan Baggott saat Lawan Brentford

Libero.id - Siapa yang mengira klub kasta keempat seperti Gillingham FC sukses menyingkirkan klub kasta tertinggi sepakbola Inggris Brentford FC.

Dan yang lebih istimewanya lagi, Elkan Baggott dan rekan-rekan menang di markas lawan. Laga babak ketiga Piala Liga Inggris 2022/23, yang berlangsung Rabu (9/11) dini hari WIB berkesudahan lewat skema adu penalti. Skor 6-5 setelah sebelumnya di waktu normal bermain imbang 1-1.

Tidak hanya tampil penuh, bek andalan Timnas Indonesia, Elkan Baggott dalam laga ini juga bermain apik.

Dalam laga ini, pelatih Neil Harris menerapkan strategi bertahan untuk timnya. Gillingham FC bermain dengan skema formasi 4-5-1. Elkan Baggott dipasang di pos bek tengah, duet bersama dengan Will Wright.


Elkan Baggott menjalani tugas yang berat, ia harus menghentikan pergerakan Ivan Toney cs. Dan meskipun sulit statistik menunjukkan pemain pinjaman dari Ipswich Town itu dapat melakukannya dengan baik.

Menurut data dari Sofa Score, tim tuan rumah melepaskan 16 sepakan sepanjang laga. Klub yang baru saja mengalahkan Chelsea itu bahkan memegang hingga 81 persen penguasaan bola.

Adapun Elkan Baggott tercatat melakukan sembilan clearance, sekali intersep dan juga sekali melakukan blok tembakan lawan. Elkan juga ikut terlibat dalam empat situasi duel dengan lawan.

Selain bertahan, Elkan Baggott juga berusaha aktif untuk terlibat dalam membantu serangan, di mana ia tercatat melepaskan tiga kali long ball.

Dari laga ke laga, Elkan Baggott memang kian menunjukkan performa yang konsisten. Semoga suatu kelak kita bisa melihat Elkan Baggott bermain di klub Liga Premier dan tentunya bisa membantu Timnas Indonesia berprestasi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network