Pede dengan Kedalaman Skuad, Van Gaal Optimis Belanda Juara Piala Dunia

"Ia mewaspadai 4 negara..."

Berita | 13 November 2022, 20:29
Pede dengan Kedalaman Skuad, Van Gaal Optimis Belanda Juara Piala Dunia

Libero.id - Louis van Gaal merasa bahwa timnas Belanda memiliki peluang bagus untuk memenangkan Piala Dunia 2022.

Van Gaal mengadakan konferensi persnya pada hari Jumat lalu (11/11/2022) setelah merilis skuadnya dan eks pelatih Barcelona itu sudah tidak sabar untuk bermain di Piala Dunia.

“Saya pikir ini adalah hadiah terbesar yang pernah saya miliki dalam hidup saya. Saya menerima kelompok dengan visi tertentu. Saya telah menekan mereka sejak hari pertama dan membiarkan mereka tahu apa yang saya inginkan dari mereka. Di situlah kami akan bekerja.”

“Saya merencanakan pertemuan, tidak hanya dengan para pemain tetapi juga dengan semua anggota staf. Kemudian kami memiliki tiga pembicara yang mengatakan sesuatu tentang struktur dan aturannya. Dan kami hanya memiliki satu tujuan, yaitu menjadi juara dunia. Bagus, bukan.”

Meski target dari KNVB adalah perempat final, Van Gaal dengan watak kerasnya memiliki keinginan besar untuk membawa Belanda juara dunia.

“Gol KNVB ditulis perempat final, saya pikir. Saya pikir itu tujuan yang realistis. Tapi kita tidak harus setuju satu sama lain, saya sudah menjelaskannya. Kami memiliki peluang bagus untuk menjadi juara dunia. Ada beberapa pelatih yang berani berbicara seperti itu, tetapi saya mengatakan ini. Juara dunia adalah tujuan saya.”

Dalam hal rival utama Belanda, Van Gaal menyebut empat pesaing mereka di ajang Piala Dunia 2022.

“Brasil dan Argentina mungkin memiliki kualitas terbaik. Saya juga berpikir bahwa Prancis memiliki kualitas tinggi. Ada banyak pemain yang cedera, yang juga bisa mengecewakan. Dalam hal semangat tim, saya pikir kami memiliki peluang, tetapi begitu juga Jerman.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network