Siapakah Mukesh Ambani? Orang yang Siap Akusisi Liverpool Berapapun Jumlahnya

"Orang kaya mah bebasss"

Berita | 14 November 2022, 16:04
Siapakah Mukesh Ambani? Orang yang Siap Akusisi Liverpool Berapapun Jumlahnya

Libero.id - Bukan sembarangan orang yang bisa mempunyai sebuah klub bola. Hanya orang-orang kaya raya dan berkeinginan kuatlah.

Tampaknya Mukesh Ambani akan menjadi nama berikutnya yang akan nyemplung ke industri sepakbola. Orang terkaya kedua di India ini dilaporkan menaruh minat untuk mengakuisisi Liverpool.

Ambani merupakan miliarder tersohor, perusahaan miliknya Relliance Industries  yang bergerak di bidang energi, petrokimia, tekstil, hingga telekomunikasi tersebar di pelbagai penjuru dunia.

Alhasil dengan modal tersebut Ambani diklaim dapat memberikan berapa pun jumlah uang yang diminta pemilik The Reds saat ini, Fenway Sports Group (FSG),


Menurut data dari Forbes, Ambani sejatinya tak hanya masuk ke dalam jajaran orang terkaya di India. Pria berusia 65 tahun itu turut masuk ke dalam jajaran orang terkaya di dunia ini.

Berdasarkan data yang dihimpun hingga November 2022, Ambani diketahui menjadi orang terkaya kedelapan di dunia. Kekayaan bersihnya sangat fantastis yakni mencapai US$ 94,7 miliar / Rp 1.400 triliun.

Liverpool disinyalir akan dilepas FSG di angka 4 miliar poundsterling atau setara Rp 73,2 triliun dengan harta yang dimilikinya, harga itu bisa dikatakan sedikit saja.

Apalagi Ambani terlihat serius untuk berbisnis di dunia olahraga. Ia diketahui mengakuisisi Mumbai Indians, salah satu tim kriket populer India beberapa tahun lalu. Kemudian, Ambani juga tercatat sebagai salah satu pencetus berdirinya Liga Super India pada 2013 yang lalu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network