Dicederai Camavinga, Christopher Nkunku Auto Absen Piala Dunia 2022

"Cedera parah saat latihan perdana Timnas Prancis"

Berita | 16 November 2022, 15:32
Dicederai Camavinga, Christopher Nkunku Auto Absen Piala Dunia 2022

Libero.id - Masuk dalam skuad final yang diumumkan dan sudah berada di Qatar berarti selangkah lagi akan bermain di Piala Dunia 2022. Namun bayangan manis itu bagi Christopher Nkunku seketika menjadi kabur. Apa pasal?

Menurut laporan Mirror, pemain berposisi striker itu mengalami cedera saat mengikuti sesi latihan perdana tim di Qatar pada Selasa (15/11). Cedera itu didapatnya usai mendapat tekel keras dari rekannya sendiri, Eduardo Camavinga saat merebut bola.

Sontak penggawa RB Leipzig itu mengerang kesakitan usai menerima tekel tersebut. Setelahnya, Nkunku meninggalkan lapangan latihan untuk mendapat perawatan serius dari tim medis Prancis.

Dan sial bagi Nkunku, melalui laman resmi Timnas Prancis mengkonfirmasi bahwa Nkunku bakal absen dalan ajang empat tahunan tersebut. Namun Didier Deschamps belum menyebutkan nama pengganti striker 25 tahun tersebut.

Kehilangan Christopher Nkunku jelas menjadi kerugian tersendiri bagi Les Blues. Sebab striker jebolan akademi Paris Saint-Germain itu saat ini sedang dalam top performanya

Menyoal statistik bersama RB Leipzig, sejuah ini Nkunku telah mengemas 17 gol dan 4 assist dari 23 laga lintas ajang musim ini. Sedangkan, musim lalu juga ia membukukan 35 gol dan 20 assist dari 52 laga. Catatannya moncer.

Dengan cederanya Christopher Nkunku, daftar pemain Prancis yang mengalami cedera jelang Piala Dunia makin panjang. Sebelumnya, sudah ada tiga pemain andalan yang absen karena cedera, yakni Paul Pogba, NGolo Kante, dan Raphael Varane, nama-nama yang jadi bagian penting saat menjuarai Piala Dunia 2018 lalu.

Di Piala Dunia 2022, Les Blues tergabung di Grup D. Sang jawara bertahan itu akan bersua dengan Australia, Denmark, dan juga Tunisia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network