Usai Jalani Operasi Cedera, Sadio Mane Kirim Pesan Khusus untuk Timnas Senegal

"Akan melawan Belanda, malam ini..."

Berita | 21 November 2022, 16:46
Usai Jalani Operasi Cedera, Sadio Mane Kirim Pesan Khusus untuk Timnas Senegal

Libero.id - Malam ini, Senin (21/11), Timnas Senegal bakal menjalani laga perdana babak penyisihan grup A Piala Dunia 2022 melawan Timnas Belanda. Sayangnya Senegal tak bisa diperkuat oleh salah satu bintang mereka, Sadio Mane.

Sebagaimana yang diketahui, penggawa Bayern Muenchen itu dipastikan gagal tampil di ajang akbar empat tahunan  lantaran belum pulih dari cedera.

Meskipun tak bisa bermain, Mane yang baru saja menjalani operasi cedera  punya cara tersendiri untuk menyemangati rekan-rekannya.

Eks Liverpool itu mengabarkan bahwa operasi yang dilakukannya berjalan lancar dan kini dirinya kini tengah dalam masa pemulihan.

"Selamat malam semuanya. Banyak dari kalian telah mengirim pesan dukungan setelah saya cedera. Alhamdulillah, operasi di tengah minggu berjalan lancar. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih dan menunjukkan apresiasi saya kalian semua," tulis Sadio Mane di Instagram pribadinya, Senin (21/11).

Pemain 30 tahun tersebut melanjutkan dengan mengirimkan dukungannya kepada rekan setimnya sebelum melawan Virgil van Dijk cs.

"Senin ini, negara kita tercinta [Senegal] akan bertanding di Piala Dunia, Qatar 2022. Saya yakin Lions akan melewati setiap pertandingan sebagai final sejati. Saya juga yakin bahwa semua orang Senegal akan berada di depan layar kecil untuk mendukung dan menyemangati tim nasional kami yang gagah berani," imbuhya.


"Seperti semua fans, saya yakin bahwa rekan setim saya akan bertarung sebagai satu tim dan seperti yang biasa mereka lakukan untuk menghormati Senegal kita tercinta," pungkasnya.

Adapun cedera yang didapat Sadio Mane  dialami saat Bayern Muenchen menghadapi Werder Bremen dalam lanjutan Bundesliga pada Rabu (9/11) dini hari WIB lalu.

Kendati demikian, pelatih Timnas Senegal, Aliou Cisse semula tetap memasukkan nama Mane dalam daftar 26 pemain yang akan dibawa menuju Qatar.

Sayangnya, kurang dari seminggu jelang bergulirnya Piala Dunia 2022, Timnas Senegal mengonfirmasi pemulihan cedera Mane tidak bisa berjalan cepat sehingga ia harus absen di turnamen yang diimpikan oleh setiap pemain sepakbola manapun.

Kehilangan Sadio Mane  jelas menjadi pukulan telak bagi kesebelasan berjuluk Lions of Teranga. Apalagi mengingat Mane selalu menampilkan performa yang konsisten baik di level klub dan tim nasional.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network