Momen Pembuktian Olivier Giroud, Cetak Brace Saat Prancis Pesta Lawan Australia

"Rekor baru bagi Olivier Giroud.."

Berita | 23 November 2022, 04:28
Momen Pembuktian Olivier Giroud, Cetak Brace Saat Prancis Pesta Lawan Australia

Libero.id - Timnas Prancis tampil meyakinkan di matchday perdana Grup D Piala Dunia 2022. Melawan Timnas Australia di Al Janoub Stadium, Rabu (23/11) dini hari WIB, tim besutan Didier Deschamps menang telak dengan skor 4-1.

Australia sempat unggul lebih dulu lewat aksi Craig Goodwin di menit ke-10. Menerima umpan mendatar dari Mathew Leckie, Goodwin tanpa ampun menghukum Hugo Lloris dengan sepakan kaki kirinya.

Namun juara bertahan Piala Dunia tak membiarkan Australia bersenang-senang lebih lanjut, karena setelah itu Prancis membalas dengan empat gol.

Masing-masing  lewat Adrien Rabiot (27), Olivier Giroud (32 & 71) dan Kylian Mbappe (68).

Dari semua pencetak gol Timnas Prancis itu, adalah Oliver Giroud yang paling berbahagia. Striker yang gacor bersama AC Milan awalnya sudah rela hanya menjadi pelapis bagi Karim Benzema, namun sang penerima penghargaan Ballon d'Or 2022 mengalami cedera, alhasil Didier Deschamps mempercayakan tugas mencetak gol pada Giroud.

Kesempatan itu dibayar lunas oleh eks Chelsea dan Arsenal tersebut. Dua golnya ke gawang Australia sekaligus membuat namanya sejajar dengan Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak Les Blues, dengan catatan 51 gol dari 115 penampilan.



Gol ke-50 Giroud bermula  pada menit ke-32 ketika Rabiot  berhasil mencuri bola dari pemain Australia lalu melepaskan umpan ke tengah kotak penalti di mana Giroud yang tak terkawal dengan mudah meneruskan bola ke gawang.

Lalu gol ke-51  Giroud adalah hasil umpan silang dari Kylian Mbappe yang berhasil dieksekusi dengan sebuah sundulan cantik.


 
Dua gol Olivier Giroud tersebut membantu Prancis meraih kemenangan dan membawa Prancis untuk sementara berada di puncak klasemen Grup D dengan tiga poin. Australia berada di dasar klasemen.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network