Statistik Keren Gavi yang Bikin Spanyol Cetak Rekor di Piala Dunia 2022

"Anak muda Barcelona ini baru berusia 18 tahun 110 hari. Gokil!"

Analisis | 24 November 2022, 02:04
Statistik Keren Gavi yang Bikin Spanyol Cetak Rekor di Piala Dunia 2022

Libero.id - Tim nasional Spanyol membuka kampanye Piala Dunia 2022 dengan cara yang tegas. Kemenangan tujuh gol tanpa balas atas Kosta Rika menunjukkan kualitas La Furia Roja yang sebenarnya. Dan, salah satu tokoh kunci kemenangan itu adalah Gavi.

Itu juga merupakan hari yang penting bagi Gavi. Pemain Barcelona berusia 18 tahun itu menjadi pesepakbola Spanyol termuda yang bermain di Piala Dunia. Usianya saat tampil melawan Los Ticos adalah 18 tahun 110 hari.

Kemudian, dengan tendangan voli yang luar biasa, Gavi juga menjadi pencetak gol termuda Spanyol. Dirinya juga menjadi pencetak gol termuda ketiga dalam sejarah Piala Dunia. Pemain terakhir yang melakukan hal tersebut adalah legenda sepakbola Brasil dan Pemain Terbaik FIFA Abad 20, Pele.

Rekor-rekor tersebut diimbangi dengan performa brilian dan beberapa statistik yang luar biasa. Saat Spanyol mendominasi bola, mencatatkan penguasaan bola 82%, Gavi menjadi bagian penting dari dominasi mereka dengan dan tanpa bola.

Hampir lucu untuk mengingat kembali ke September tahun lalu, ketika Gavi melakukan debutnya untuk Spanyol dan Luis Enrique secara luas dikritik karena memasukkan seorang anak muda dengan hanya beberapa penampilan ke tim nasional. Dia dapat dengan jelas melihat apa yang sekarang menjadi bukti bagi semua orang. 

Kini, Gavi berada tepat di rumah di level tertinggi. Dan, orang akan menantikan dirinya bersinar di laga-laga selanjutnya.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network