Momen Penampilan Impresif CR7 saat Lawan Ghana

"Meski tanpa klub, Ronaldo tetaplah Ronaldo..."

Berita | 25 November 2022, 04:18
Momen Penampilan Impresif CR7 saat Lawan Ghana

Libero.id - Bermain dengan status tanpa klub pada Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo tampil menonjol sejak babak pertama dalam laga perdana timnas Portugal di Grup H melawan Ghana.

Namun, dari beberapa peluang yang ada Cristiano Ronaldo baru mencetak gol pada babak kedua di menit ke-65 melalui titik putih 12 pas setelah pemenang ballon d'Or lima itu dilanggar di kotak terlarang.

Berkat gol pembuka dalam laga itu, Cristiano Ronaldo mencatat rekor baru yakni menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia berturut-turut, tentu itu adalah rekor yang berkelas bagi pria berusia 37 tahun dari banyaknya rekor yang telah dikoleksi.

Sebelumnya, kapten Portugal itu sempat mencetak gol lebih dulu di babak pertama namun sayangnya dianulir wasit karena ia lebih dulu melakukan pelanggaran.

Hingga akhirnya pada babak kedua, di menit ke-65, Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol pembuka dalam laga itu melalui tendangan penalti selalu dia dilanggar bek Ghana di kotak terlarang.

Ronaldo kemudian tampil mengeksekusi penalti dengan penuh konsentrasi, tendangan kerasnya berhasil membobol gawang Timnas Ghana yang dia ga Lawrence Ati-Zigi, dia kemudian berlari ke pinggir menemui rekan-rekan sembari melakukan selebrasi SIUU khasnya.

Gol itu mengingat banyak orang ketika Ronaldo mencetak gol pertama kali di Piala Dunia yang juga lewat penalti, momen itu terjadi sekitar 16 tahun yang lalu saat melawan Iran di Piala Dunia 2006 di Jerman dan kini mencetak gol penalti kembali setelah bertahun-tahun kemudian pada usia 37 tahun.

Namun, patut diakui Timnas Ghana terbukti menjadi lawan yang cukup sulit bagi pasukan Fernando Santos, pasalnya dengan cepat mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-73 melalui mantan striker Swansea dan West Ham, Andre Ayew.

Beberapa berselang, penyesarang Atletico Madrid Joao Felix kembali membawa Portugal unggul melalui penyelesaian apik dari sudut kirim gawang Timnas Ghana. Sementara itu, penyerang muda Timnas Portugal Rafael Leao juga ikut mencatatkan namanya di skor dan menjdi gol pertamanya di Piala Dunia dan membuat skor menjadi 3-1 untuk Portugal setelah umpan trobosan yang berilian dari gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

Namun, lagi-lagi Timnas Ghana mencoba mengejar ketertinggalan. Melalui gol sundulan Osman Bukari pada menit ke-89 membuat skor menjadi 3-2 hingga pertandingan usai.

Perlu dicatat, satu Ronaldo dalam laga itu membuatnya mencatatkan rekor baru salam perjalanan kariernya yang cemerlang. Pemenang ballon d'Or lima kali sekarang tidak memiliki klub setelah mengakhiri kontraknya dengan Manchester United beberapa hari lalu. Dia tampil dalam laga pembuka melawan Ghana terlihat serius dengan tekad kuat untuk memenangkan pertandingan. Hal itu terlihat sejak melakukan tendangan sensasional dari jarak jauh selama pemanasan.

Kemudian, saat dia menyanyikan lagu kebangsaan sebelum pertandingan, Ronaldo juga terlihat menangis haru. Barangkali Ronaldo menyadari bahwa di usia 37 tahun, dia masih bisa berdiri di membersamai Timnas Portugal di tengah lapangan untuk mewujudkan cita-cita besar rakyat Portugal, yaitu memenangkan Piala Dunia

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network