Unik! Hanya Punya 1 Shoot, Kosta Rika Justru Sukses Kalahkan Jepang

"Perkasa lawan Jerman, loyo jumpa Kosta Rika."

Analisis | 27 November 2022, 18:58
Unik! Hanya Punya 1 Shoot, Kosta Rika Justru Sukses Kalahkan Jepang

Libero.id - Penampilan membanggakan Jepang saat melawan Jerman kurang terlihat saat bertemu Kosta Rika. Meski diunggulkan menang dan menguasai permainan, Samurai Biru justru menyerah 0-1. Hasil yang membuat peluang Jepang tergantung duel terakhir versus Spanyol.

Jepang mengusung misi lolos ke babak 16 besar saat menghadapi Kosta Rika dalam lanjutan pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Minggu (27/11/2022) sore WIB.

Demi mengulang kisah indah saat mengalahkan Jerman 2-1, Jepang menampilkan starting line-up terbaiknya. Shuichi Gonda, Miki Yamane, Maya Yoshida, Ko Itakura, Yuto Nagatomo, Hidemasa Morita, Wataru Endo, Ritsu Doan, Daichi Kamada, Yuki Soma, dan Ayase Ueda main sejak menit pertama.

Sebaliknya, Kosta Rika juga mencoba asa agar tidak kalah telak seperti saat dipermalukan Spanyol. Mereka menampilkan Keylor Navas, Kendall Waston, Francisco Calvo, Oscar Duarte, Bryan Oviedo, Keysher Fuller, Yeltsin Tejeda, Celso Borges, Gerson Torres, Anthony Contreras, Joel Campbell.

Pertandingan berjalan ketat pada menit-menit awal. Jepang dan Kosta Rika jual beli serangan, tapi tak banyak menciptakan peluang berbahaya. Begitu pula di babak kedua.

Kebuntuan baru pecah di menit 80 ketika Keysher Fuller menjebol jala Shuichi Gonda lewat tendangan melengkung dari dalam kotak penalti.

Kemenangan cukup membuat peluang Kosta Rika dan Jepang terbuka untuk lolos ke babak berikutnya. Semua akan tergantu pada hasil pertandingan terakhir saat Kosta Rika melawan Jerman dan Jepang menghadapi Spanyol. Meski berat, tidak ada yang tidak mungkin di sepakbola.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network