Pengakuan Memphis Depay Soal Partnernya di Lini Depan Belanda

"Lebih nyaman bermain bersama Steven Bergwijn."

Berita | 01 December 2022, 20:01
Pengakuan Memphis Depay Soal Partnernya di Lini Depan Belanda

Libero.id - Penyerang Barcelona Memphis Depay, berbicara tentang rekan-rekannya di lini serang timnas Belanda usai pertandingan melawan Qatar di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 28 tahun itu mengaku bahwa dia lebih suka bermain dengan Steven Bergwijn.

Skuad asuhan Louis Van Gaal sukses meraih kemenangan mutlak 2-0 dalam pertandingan pamungkas Piala Dunia 2022 di Grup A melawan tim tuan rumah Qatar di Stadion Al Bayt, pada Selasa, (29/11/22). Duet Memphis Depay dengan Cody Gakpo membuat Belanda mendominasi permainan dengan aktif menyerang. 

Tercatat, sepanjang babak pertama tim asuhan Louis van Gaal melancarkan 10 kali tembakan ke arah gawang Qatar yang dijaga oleh kiper Meshaal Barsham. Namun, hanya satu yang membuahkan gol.

Gol Belanda datang pada menit 26. Berawal dari serangan di sisi kiri, Davy Klaassen yang mendapat pengawalan memberi umpan ke Cody Gakpo. Pemain yang membela klub PSV Eindhoven itu lalu menendang bola ke arah kiri gawang yang tidak bisa dijangkau kiper Qatar. Sementara itu, gol kedua dicetak oleh F. de Jong di babak kedua pada menit ke-49.

Kemenangan 2-0 itu membuat Belanda memastikan tempat mereka di babak 16 besar. 

Berbicara setelah pertandingan, penyerang Belanda Memphis Depay mengatakan bahwa dia lebih suka bermain dengan Steven Bergwijn dibanding Cody Gakpo yang mencetak gol ketiganya di turnamen tersebut.

Berbicara kepada De Telegraaf setelah pertandingan, Memphis berkata, “Saya telah mencapai posisi yang saya inginkan di lapangan. Itu selalu bisa lebih baik. Rasanya enak. Sangat menyenangkan untuk memulai lagi.”

Tentang Gakpo, Memphis menambahkan, “Cody adalah pemain yang fantastis, pemain yang klinis. Dan luar biasa dia bisa melakukan ini di podium ini ” tambah pemain berusia 28 tahun itu. 

Namun, Memphis mengakui bahwa dia lebih memilih untuk memulai pertandingan bersama Steven Bergwijn dalam serangan itu, “Saya sangat cocok dengannya (Gakpo). Tapi saya pikir saya lebih suka bermain dengan Steven Bergwijn. Dia bahkan lebih tahan bola dan kemudian Cody bisa mendapatkan bola di belakangnya. Tapi kami memiliki banyak pemain berbeda dengan kualitas.” pungkas Depay. 

Lantas, siapakah yang akan diturunkan Van Gaal untuk mengisi lini serang mereka jelang pertandingan melawan AS? 

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network