Momen Ribuan Masyarakat Ambon Pawai Kemenangan Argentina, Viral di Luar Negeri

"Ambon maniseeeee memang.."

Berita | 02 December 2022, 01:02
Momen Ribuan Masyarakat Ambon Pawai Kemenangan Argentina, Viral di Luar Negeri

Libero.id - Ketika daerah-daerah lain tampak sepi dan tak begitu bergairah menyaksikan Piala Dunia 2022 sebagaimana edisi sebelum-sebelumnya, Indonesia Timur, terutama di Ambon, Maluku, menjadi daerah yang menyambut turnamen akbar empat tahunan tersebut dengan gegap gempita.

Mereka mengadakan nonton bareng alias nobar dimana-mana, dan ketika tim kesayangan mereka menang kegembiraan lebih meluap lagi.

Seperti ketika Timnas Argentina memastikan satu tempat ke babak 16 besar usai mengalahkan Timnas Polandia dalam matchday terakhir babak penyisihan grup C.

Pertandingan itu digelar pada Kamis (1/12/) dini hari WIB di Stadium 974, dengan skor akhir 2-0. Masing-masing gol La Albiceleste dicetak oleh Alexis MacAllister dan Julian Alvarez.

Berasa Negara Sendiri, Momen Fans Argentina Padati Jalan Ambon

Berkat kemenangan ini, Lionel Messi dan rekan-rekan lolos dengan predikat sebagai juara Grup C dan akan bertemu dengan runner-up Grup D yakni Timnas Australia di fase gugur.

Keberhasilan tim besutan Lionel Scaloni itu dirayakan sedemikian rupa, dan salah satu titik perayaan yang tak main-main ada di Indonesia, di Ambon, Maluku.

 Dari video yang beredar luas di sosial media tampak ribuan masyarakat Ambon sangat antusias menggelar konvoi keliling kota pada Kamis (1/12/) pagi waktu setempat.

Masyarakat tumpah ruah di jalan. Jalanan tampak padat mengular.  Momen tersebut bahkan sampai menjadi sorotan beberapa media di luar negeri, salah satunya oleh media kenamaan Argentina, Tycsport, yang mengunggah pawai masyarakat Ambon atas kemenangan Argentina di akun Instagram mereka.


Itu baru lolos ke babak 16 besar, bagaimana jika Lionel Messi dan rekan-rekan menjadi juara Piala Dunia 2022.

Memang begitulah Indonesia Timur dan sepakbola adalah dua hal yang tak terpisahkan. Kecintaan mereka pada si kulit bundar tak perlu dipertanyakan lagi

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network