Oliver Giroud dan Kylian Mbappe Kompak Cetak Rekor, Bantu Prancis ke 8 Besar

"Rekor apa sajakah itu? Simak ulasannya."

Berita | 05 December 2022, 03:11
Oliver Giroud dan Kylian Mbappe Kompak Cetak Rekor, Bantu Prancis ke 8 Besar

Libero.id - Kylian Mbappe dan Oliver Giroud membawa Timnas Prancis selangkah lebih dekat untuk mempertahankan gelar Piala Dunia mereka. Bermain di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Minggu (4/12) malam WIB, laga 16 besar Piala Dunia 2022 itu berkesudahan dengan skor 3-1.

Keduanya mencetak gol untuk menjungkalkan Polandia, masing-masing  Olivier Giroud (44') dan brace Kylian Mbappe (74' dan 90+1'). Sementara satu-satunya gol Polandia dibukukan oleh Robert Lewandowski (90+9').

Berkat tambahan gol tersebut, baik Kylian Mbappe maupun Olivier Giroud sama-sama mencetak rekor. Nama pertama sejauh ini tercatat sudah mencetak lima gol di Piala Dunia 2022, sekaligus memantapkan posisinya sebagai top skorer sementara, mengungguli  Lionel Messi, Cody Gakpo, Alvaro Morata, Marcus Rashford dan Enner Valencia.

Dengan catatan itu, megabintang Paris Saint-Germain tersebut kini menjadi pemain Les Blues pertama dalam sejarah yang sukses mencetak minimal empat gol dalam dua edisi Piala Dunia berturut-turut.

Di Piala Dunia 2018 lalu, Mbappe tercatat menciptakan empat gol. Itu artinya kalau ditotal kini Mbappe telah mencetak sembilan gol hanya dalam 2 Piala Dunia. Jumlah tersebut menyamai pencapaian, Lionel Messi yang bedanya sudah tampil dalam lima edisi.

Sekaligus melewati koleksi Cristiano Ronaldo yang sejauh ini di Piala Dunia sudah menciptakan delapan gol.

Itu semua terasa istimewa, mengingat Mbappe melakukannya sebelum ulang tahunnya yang ke-24 kurang dari 16 hari lagi, yang juga sekaligus melewati rekor Pele.

Setelah mencetak satu gol melawan Australia dan dua kali melawan Denmark, dua gol Mbappe untuk tim nasional menjadi 33 gol, hanya dalam 63 penampilan.

Adapun koleganya, Olivier Giroud, yang mencetak gol pembuka dalam laga ini  menjadi pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang masa, melewati catatan Thierry Henry.

Tampak pemain AC Milan itu membentuk angka 52 saat melakukan selebrasi, sebuah angka yang menunjukkan jumlah golnya saat ini untuk Prancis.

Artinya, rekor Giroud sepertinya tidak akan bertahan lama, dengan penyerang AC Milan itu telah mencetak 52 gol untuk negaranya. Eks pemain Arsenal itu melakukannya dalam 116 caps. Sementara itu Henry membuat 51 gol dalam 123 kesempatan.

Selanjutnya tim besutan Didier Deschamps kemungkinan besar akan menghadapi Timnas Inggris di babak 8 besar.

Dan peluang sangat terbuka bagi Kylian Mbappe dan Oliver Giroud untuk menambah catatan manis mereka.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network