Kesal Inggris Tersingkir, Harry Maguire Salahkan Wasit

"Lord Maguire kecewa berat bung..."

Berita | 11 December 2022, 14:55
Kesal Inggris Tersingkir, Harry Maguire Salahkan Wasit

Libero.id - Bek Timnas Inggris Harry Maguire, melampiaskan amarahnya setelah Inggris tersingkir dari Prancis di perempat final Piala Dunia 2022.

Bek Manchester United itu menyalahkan wasit yang memimpin pertandingan meski Timnas Inggris sempat diberikan dua hadiah penalti.  Melalui sebuah wawancara pasca-pertandingan, Maguire mengungkapkan perasaannya.

Sejak babak pertama, pertandingan berjalan sengit dengan kedua tim bermain terbuka dan berbagi serangan. Namun, pada laga itu, tim asuhan Gareth Southgate hanya mampu mencetak satu gol ke gawang Prancis meski mendapat dua kesempatan penalti.

Menjelang gol pembuka Prancis, Bukayo Saka terlihat dilanggar sebelum Aurelien Tchouameni mencetak gol dari jarak jauh. Dan setelah gagal memberikan tendangan bebas [atau ada yang mengatakan penalti] ketika Dayot Upamecano menjatuhkan Harry Kane, wasit Wilton Sampaio tidak peduli saat Theo Hernandez menabrak Mason Mount.

Namun, wasit asal Brasil itu akhirnya membatalkan keputusannya dan menunjuk titik putih setelah mengecek VAR, tetapi beberapa pemain Inggris masih belum puas tentang kinerja Sampaio, termasuk Harry Maguire

Dalam sebuah wawancara dengan ITV, kapten Manchester United itu berkata: “Saya tidak bisa menjelaskan penampilannya. Jumlah keputusan yang mereka salah benar-benar luar biasa. Sangat miskin.”

Tak sampai di situ. Maguire kemudian memberikan kritik pedasnya kepada wasit saat wawancara bersama beIN Sports usai pertandingan.

"Kami terluka di sana, sangat kecewa. Dengar, kami adalah tim yang lebih baik dalam pertandingan itu. Saya pikir siapa pun yang menonton siapa yang netral akan mengatakan kami mendominasi permainan untuk waktu yang lama." kata Maguire.

"Keputusan besar bertentangan dengan kami, banyak keputusan bertentangan dengan kami, harus saya katakan.

"Kami berjuang, kami terus maju, terus menekan, kami menciptakan peluang demi peluang dan mereka klinis dalam dua momen dan itulah mengapa mereka adalah juara dunia, dan saya mungkin akan mengatakan itulah mengapa mereka menjadi favorit untuk turnamen ini." pungkas kapten Manchester United itu.

Dia menambahkan: "Saya pikir pengambilan keputusan wasit sepanjang pertandingan benar-benar buruk.

"Kami selalu berdiri di sini dan sebagai pemain kami dikritik - jadi akan menyenangkan untuk melihat apakah dia keluar dan mengatakan apakah dia bermain bagus atau tidak.

“Karena ada begitu banyak keputusan di babak pertama di mana mereka membuat lima, enam pelanggaran awal.

"Saya pikir H [Harry Kane] berada di luar kotak tetapi itu jelas merupakan pelanggaran, dia tidak melakukannya di babak kedua, Bukayo jelas merupakan pelanggaran yang mengarah ke gol pertama mereka.

"Momen besar, keputusan besar, Anda berharap mendapatkan yang benar, tetapi sayangnya malam ini kami tidak mendapatkannya." tutup Maguire. 

Tak hanya Maguire, Jude Bellingham yang telah menjadi salah satu pemain Inggris yang menonjol musim dingin ini, juga nimbrung dengan menyinggung pelanggaran Upamecano kepada Kane di babak pertama.

“Tidak bagus jika saya jujur. Siapa pun bisa memiliki permainan yang buruk, pemain dan wasit. Dia tidak berada di tempat yang seharusnya hari ini dalam hal level untuk permainan seperti ini." kata gelandang Borussia Dortmund tentang wasit.

"Tapi ada lebih banyak faktor mengapa kami kalah, ini jelas bukan saya yang menaruh semuanya padanya." pungkas Bellingham. 

Dia menambahkan: “Ada beberapa di sekitar kotak, kami tahu betapa mematikannya kami dari bola mati. “Salah satu dari mereka dapat membuat perbedaan. Ada satu dari Upamecano untuk penalti di babak pertama.”

Mantan pemain timnas Inggris, Gary Neville juga ikut berkomentar dengan pedas terkait kinerja wasit asal Brasil itu.

“Wasit memiliki permainan mimpi buruk, lelucon mutlak dari seorang wasit. Saya tidak mengatakan itu semua karena kekalahan Inggris karena itu membuat alasan. Dia hanyalah wasit yang buruk, peringkatnya buruk.” kata mantan pemain timnas Inggris itu kepada ITV.

Lantas bagaimana pendapat anda tentang kinerja Wilton Sampaio di perempat final Piala Dunia Sabtu malam antara Inggris dan Prancis?

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network