Momen Gol Cerdik Dedik Setiawan saat Arema Hadapi Persis, Gokil!

"Hasil tersebut membawa Arema berada diperingkat ke-9 Liga 1..."

Berita | 11 December 2022, 17:45
Momen Gol Cerdik Dedik Setiawan saat Arema Hadapi Persis, Gokil!

Libero.id - Arema FC menjamu Persis Solo dalam pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2022/23 di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Minggu 11 Desember 2022. Di laga tersebut, Arema FC berhasil menang tipis atas Persis.

Sehabis kick off, Arema langsung menampilkan agresivitas yang tinggi. Sementara itu, Persis coba mengimbanginya dengan memainkan skema defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Permainan agresif Singo Edan terbukti membuahkan hasil saat pertandingan baru berjalan 3 menit lantaran mereka sudah dihadiahi wasit tendangan penalti.

Dedik Setiawan yang menjadi sepakan 12 pas itu sukses membawa Arema unggul. Gol tersebut melecut semangat Arema dalam membangun serangan. Namun, beberapa peluang yang mereka dapatkan belum membuahkan gol tambahan. Persis yang tertinggal tak mau santai.

Sejumlah kesempatan sanggup Laskar Sambernyawa dapatkan, tapi penyelesaian akhirnya belum bisa menyamakan kedudukan.

Upaya Persis untuk menyamakan kedudukan akhirnta terwujud saat pertandingan memasuki menit 33. Ryo Matsumura sukses memasukkan bola ke gawang Arema lewat tendangannya usai mengoptimalkan umpan Fernando Rodriguez.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim masih saling berbalas serangan. Akan tetapi, hingga laga berakhir, tak tambahan gol dan skor 1-1 menghiasi duel Arema kontra Persis di paruh pertama.

Usai jeda, Arema coba menambah daya gedor mereka dengan memasukkan pemain baru di sektor serangan. Pelatih Javier Rocca memasukkan Hanis Sagara Putra dan Irsyad Maulana untuk menggantikan Gian Zola dan Adam Alis.

Sementara itu, Persis tidak melakukan pergantian pemain saat turun minum. Namun, mereka mengubah cara mainnya dengan lebih kreatif dalam mengalirkan serangan. Perubahan pemain yang dilakukan Arema ternyata lebih efektif ketimbangan transisi permainan dari Persis. 

Menit 60, Dedik Setiawan sukses mencetak gol keduanya sekaligus membawa Singo Edan unggul. Tertinggal lagi, Persis bermain lebih menekan demi menciptakan gol penyeimbang. Akan tetapi, hingga pertandingan usai, tidak ada tambahan gol lagi. Arema berhasil mengunci kemenangan 2-1 atas Persis.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network