Diincar Liverpool, Kakak Sofyan Amrabat Bilang Adiknya Lebih Senang PSG

"Tampil bagus di Piala Dunia, kini jadi target banyak klub."

Biografi | 12 December 2022, 15:54
Diincar Liverpool, Kakak Sofyan Amrabat Bilang Adiknya Lebih Senang PSG

Libero.id - Penampilan bagus di Piala Dunia 2022 membuat Sofyan Amrabat diincar beberapa klub sepakbola papan atas Eropa, salah satunya Liverpool. Tapi, kakak gelandang Maroko tersebut, Nordin Amrabat, menyatakan bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) jauh lebih masuk akal.

Pemain berusia 26 tahun itu tampil luar biasa di turnamen ini. Dia siap memimpin lini tengah Maroko di semifinal Piala Dunia 2022 bersejarah melawan Prancis, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Performa stabil yang ditunjukkan Maroko sejak fase grup hingga perempat final telah membuat Sofyan Amrabat didekati dua klub Liga Premier, Tottenham Hotspur dan Liverpool. Kemudian, sesama tim Italia, Inter Milan. Ada lagi PSG. Semuanya datang dengan tawaran menggiurkan.

"Piala Dunia sama besarnya dengan Liga Champions. Mungkin lebih besar. Dan, saat ini dia menjadi sorotan," kata Nordin Amrabat kepada surat kabar papan atas Prancis, L'Equipe.

"Tawaran itu banyak. Tapi, Sofyan akan sangat cocok dengan Paris Saint-Germain. Bayangkan, dia akan main di lini tengah bersama Marco Verratti. Ini lebih masuk akal dibanding dia pergi ke tempat lain di Inggris atau tetap di Italia," tambah Nordin Amrabat.

Nordin Amrabat juga seorang pemain sepakbola profesional. Saat ini, dia bermain untuk AEK Athens di kompetisi Yunani. Tapi, dirinya masih absen karena cedera lutut.

Sebagai kakak Sofyan Amrabat, Nordin Amrabat sering jadi orang yang dimintai nasehat saat adiknya memilih klub yang akan dibela. Contohnya, ketika pergi ke Fiorentina. Saat itu, pada Januari 2020, La Viola harus membayar hampir 20 juta euro (Rp328 miliar) untuk mendapatkan Sofyan Amrabat dari Hellas Verona.

Di Firenze, Sofyan Amrabat terikat kontrak hingga Juni 2024, meski  ada opsi untuk memperpanjang satu musim lagi.

Kini, berkat penampilan yang memukau selama Piala Dunia 2022, harga jual Sofyan Amrabat naik sangat signifikan, menjadi dua kali lipat dar saat Fiorentina membelinya dua tahun lalu. Itu berarti, Fiorentina akan mendapatkan untung besar jika bersedia melepas pemuda kelahiran Belanda itu pada musim dingin atau musim panas 2023.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network