Kabar Baik Atau Buruk? Gareth Southgate Tetap Latih Inggris

"Apa alasan Inggris mempertahankan Southgate? Simak ulasan dibawah ini."

Berita | 18 December 2022, 16:13
Kabar Baik Atau Buruk? Gareth Southgate Tetap Latih Inggris

Libero.id - Meski gagal membawa Timnas Inggris memenangkan Piala Dunia 2022, namun pelatih Gareth Southgate tetap bakal melatih timnas Inggris.

Inggris tersingkir di perempat final Piala Dunia 2022 setelah kalah tipis 2-1 dari Timnas Prancis. Namun, di balik itu Gareth Southgate masih dinilai layak menangani tim the three lions oleh FA Inggris. Kini tinggal menunggu keputusan dari Gareth Southgate.

Pelatih berusia 52 tahun utu akan memberikan hadiah Natal yang sempurna kepada Asosiasi Sepak Bola dengan memberi tahu mereka tentang keputusannya minggu ini.

Sebelumnya, Gareth Southgate pernah menegaskan beberapa bulan sebelum Piala Dunia 2022, itu akan menjadi turnamen terakhirnya yang bertanggung jawab dan merasakan hal yang sama segera setelah kekalahan perempat final oleh Prancis.

Namun kini dia siap berkomitmen memimpin timmas Inggris menuju Euro 2024 di Jerman.

Berita itu muncul ketika pelatih Newcastle Eddie Howe - yang dikaitkan dengan pekerjaan itu - mengatakan dia berharap Southgate akan melanjutkan "pekerjaan luar biasa" yang dia lakukan.

FA akan sangat lega dengan perubahan hati Southgate. Dia membunyikan bel alarm dengan menolak berkomitmen untuk menyelesaikan kontraknya setelah kekalahan Prancis.

Pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan dia perlu waktu untuk memikirkan apakah dia memiliki energi untuk kampanye turnamen lainnya.

Meskipun para pemain Inggris mengatakan kepadanya bahwa mereka ingin dia tetap tinggal dan melatih timnas Inggris.

Pada turnamen sebelumnya, Southgate mendapatkan banyak kritik selama kampanye Nations League yang membawa malapetaka, terutama kritik dari fans usai kekalahan kandang 4-0 dari Hungaria pada bulan Juni.

Namun, mental pelatih berusia 52 tahun itu masih kuat untuk melatih timnas Inggris dan tampil cukup apik dalam perjalanan Inggris di Piala Dunia 2022 kali ini. Kini keputusan berada di tangannya, apakah dia akan melanjutkan kariernya sebagai pelatih three lions atau tidak.

Meskipun The Three Lions tersingkir di babak delapan besar setelah mencapai semifinal di Rusia dan final Euro tahun lalu, Southgate yakin tim menunjukkan tanda-tanda kemajuan yang nyata.

Dia senang dengan penampilan pemain muda seperti Jude Bellingham dan bersemangat dengan apa yang bisa mereka lakukan di masa depan.

Dan dia merasa bahwa publik lebih menerima kekalahan Prancis daripada kekecewaan sebelumnya karena Inggris bermain lebih baik dari sebelumnya.

Sebagaimana dikabarkan, Southgate bertemu dengan asisten Steve Holland pada hari Jumat dan pasangan tersebut setuju bahwa mereka akan melanjutkan pekerjaan yang mereka mulai pada tahun 2016.

Howe adalah salah satu fans Inggris yang akan senang dengan berita tersebut.

Howe berbicara setelah kemenangan persahabatan 2-1 Newcastle atas tim Spanyol Rayo Vallecano, dia mengatakan: “Saya harap Gareth melanjutkan dan melanjutkan pekerjaan luar biasa yang telah dia lakukan - itulah harapan saya untuknya - satu-satunya fokus saya adalah Newcastle United.

“Saya pikir Inggris benar-benar tidak beruntung dan menurut saya mereka adalah tim yang lebih baik melawan Prancis, tetapi terkadang tim yang lebih baik tidak menang.

"Saya menonton seperti orang Inggris lainnya, berharap Inggris menang, tetapi itu tidak terjadi, yang sangat disayangkan karena secara keseluruhan di turnamen mereka bermain sangat baik." tambahnya. 

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network