Rafael Struick, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia yang Baru

"Shin Tae-yong sangat ingin membawa Rafael Struick ke Skuad Garuda muda."

Berita | 20 December 2022, 13:43
Rafael Struick, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia yang Baru

Libero.id - Kantor PSSI kedatangan salah satu calon pemain naturalisasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20, yakni Rafael Struick pada Senin (19/12/2022). Dalam pertemuan itu, Struick yang ditemani ibunya berjumpa langsung dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan untuk membahas kelanjutan proses naturaliasi pemain asal Belanda tersebut.

Struick sebelumnya sudah ikut menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia yang dihelat di Spanyol dan Turki. Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong pun kepincut ingin menyertakan Struick ke dalam skuad Garuda Nusantara untuk menghadapi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Struick pun datang ke Jakarta untuk mengurus langkah awal proses naturalisasi. Dalam pertemuan itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa Struick mengunjungi Kantor PSSI di GBK Arena untuk membahas lebih lanjut perihal proses naturalisasi.

“Hari ini saya menerima kedatangan @rafaelstruick dan Ibunda di kantor PSSI, GBK Arena. Membicarakan persoalan administrasi terlkait proses Naturalisasi yang akan dia jalani,” ujarta Iriawan seperti dikutip Instagram pribadinya, Senin (19/12/2022).

“Dokumen administrasi ini nantinya akan diserahkan ke KEMKUMHAM supaya dapat ditindaklanjuti segera. Saya berpesan kepada Rafael untuk jangan sungkan meminta bantuan apapun yang dibutuhkan kepada kami di federasi,” tambahnya.

Kepada Iriawan, Struick mengatakan bahwa dirinya bangga bisa segera menjadi bagian dari keluarga sepak bola Indonesia. Pemain berusia 19 tahun itu pun merasa Indonesia seperti rumahnya sendiri.

“Rafael juga mengatakan kepada saya bahwa ia sangat bangga diberikan kepercayaan bergabung dalam Keluarga Besar Indonesia,” sambung Iriawan.

“Bahkan ia merasa Indonesia sudah menjadi rumahnya sendiri. Dengan segala keramah- tamahan yang kita berikan kepadanya,” imbuhnya.

Sebelumnya, sudah ada dua nama calon pemain naturalisasi yang akan segera diproses. Kedua pemain itu adalah Ivar Jenner dan Justin Hubner.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network