Kawal Para Pemain Top Eropa, Elkan Baggott Tunjukkan Performa Apik

"Dari Hwang Hee-chan hingga Diego Costa.."

Berita | 21 December 2022, 15:06
Kawal Para Pemain Top Eropa, Elkan Baggott Tunjukkan Performa Apik

Libero.id - Elkan Baggott memang tak bermain di Piala AFF 2022, dan bisa dibilang itu keputusan tepat untuk sang pemain yang nantinya bakal berguna di Timnas Indonesia.

Dengan bermainnya Elkan Baggott bersama Gillingham FC, kesempatan bek jangkung itu mengawal pemain-pemain tangguh jauh lebih terbuka. Bukan cuma striker kelas Asia melainkan striker-striker berpengalaman diberikan Eropa.

Terbaru Elkan Baggott tampil penuh saat Gillingham FC  melawan Wolverhampton Wanderers di babak 16 besar di Piala Liga Inggris, Rabu (21/12) dini hari WIB.

Gillingham FC memang kalah 0-2.  Kekalahan yang wajar mengingat klub divisi keempat itu melawan klub papan tengah Liga Inggris.

Kendati demikian, penampilan Elkan Baggott patut dipuji. Dia sukses mengunci pergerakan striker sekaliber Diego Costa.

Selain itu, Ruben Neves juga hampir dibuat frustrasi menembus jala Gillingham sebab lini pertahanan yang dikawal oleh Elkan Baggott sangat kokoh.

Sayangnya, Gillingham FC harus kebobolan Lewat penalti Raul Jimenez di menit 77. Kemudian jelang laga usai, Gillingham kembali kebobolan kali ini lewat gol Rayan Aït-Nouri (90+1').

Dalam laga itu mantan anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Korea Selatan, Hwang Hee-chan tampak juga dimainkan dan ada momen ketika Elkan berbincang dengan pemain yang baru saja pulang dari Piala Dunia 2022 tersebut. Keduanya juga sempat bertukar jersey.

Adapun berdasarkan data statistik dari Sofascore, Elkan Baggott total menggemas 10 sapuan serta sekali blok penting dilakukan oleh Elkan sepanjang laga tersebut. Ini merupakan catatan terbaik dibandingkan dengan pemain Gillingham FC lainnya

Saat duel udara Elkan yang tingginya 193 cm itu juga selalu menang dan membuat Diego Costa tak berkutik. Eks striker Chelsea dan Atletico Madrid itu juga selalu kesulitan saat menguasai bola bahkan pada laga itu ia tak mampu membuat dribel ke arah pertahanan Gillingham.


Itu tentu saja bagian dari kontribusi Elkan Baggott yang mengawal ketat Costa.

Meskipun Elkan Baggott dan rekan-rekan tersingkir dari Piala Liga Inggris, Gillingham FC masih ada peluang melangkah lebih jauh di Piala FA. Pada putaran ketiga Piala FA, tim besutan Neil Harris akan bentrok dengan Leicester City pada 7 Januari mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network