Termasuk Cristiano Ronaldo, Starting XI Pemain Terburuk di Piala Dunia 2022

"Mereka hanya dapat rating 6. Ini daftarnya.."

Analisis | 21 December 2022, 16:01
Termasuk Cristiano Ronaldo, Starting XI Pemain Terburuk di Piala Dunia 2022

Libero.id - Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Tapi, nasibnya di Piala Dunia 2022 benar-benar malang. Berniat membantu Portugal mencatat sejarah juara, CR7 justru berakhir mengenaskan. Dia dicadangkan pelatih, merajuk, dan akhirnya disingkirkan Maroko.

Sepanjang turnamen Cristiano Ronaldo cuma mencetak satu gol. Itu pun penalti. Dan, atas penampilannya itu, secara statistik, mantan pemain Real Madrid tersebut layak masuk starting line-up pemain yang tampil sangat buruk selama Piala Dunia 2022 versi Sofascore.

Cristiano Ronaldo hanya diberi rating 6,46 oleh Sofascore. Megabintang Portugal itu bermitra di lini depan dengan Lautaro Martinez, meski pemain Argentina itu menjadi anggota tim yang mengangkat trofi setelah mengalahkan Prancis melalui adu penalti di final yang tak terlupakan.

Lautaro Martinez masuk dalam daftar ini karena gagal mencetak gol untuk Argentina dalam 148 menit pertandingan. Jadi, dia hanya diberi rating 6,35.

Striker Inter Milan itu hampir selalu tampil dari bangku cadangan. Dia masuk menggantikan bintang baru Manchester City, Julian Alvarez, pada 13 menit memasuki perpanjangan waktu di final melawan Prancis. Tapi, Lautaro Martinez juga jadi penentu adu penalti melawan Belanda.

Untuk penjaga gawang, status terburuk jadi milik Edouard Mendy. Kiper Chelsea itu punya rating 6,30. Sebab, dia harus berjuang keras untuk Senegal, yang mencapai babak 16 besar sebelum disingkirkan Inggris. Karena kesalahannya, juara Piala Afrika 2021 itu kalah 0-2 dari Belanda pada pertandingan pembuka Grup A.

Pemain berusia 30 tahun itu telah kehilangan tempatnya sebagai kiper No.1 di Chelsea sebelum turnamen dan masalahnya berlanjut di Piala Dunia. Tapi, dia tetap mempertahankan posisinya di Senegal.

Lalu, di depan Edouard Mendy, ada Sergino Dest. Pemain Barcelona yang dipinjamkan ke AC Milan itu mengambil slot bek kanan setelah diberi rating 6,50. Kemudian, Kamil Glik (6,63) dan Bartosz Bereszynski (6,42) dari Polandia, serta Abdou Diallo (6,47) dari Senegal melengkapi empat bek.

Dan, untuk posisi tengah, ada Jackson Irvine dan Mathew Leckie dari Australia bersama Hwang In-beom dari Korea Selatan serta Ruben Vargas dari Swiss. Semuanya mendapat rating tak sampai 7.

Starting line-up pemain terburuk di Piala Dunia 2022:

Kiper: Edouard Mendy 
Bek: Sergino Dest, Kamil Glik, Bartosz Bereszynski, Abdou Diallo 
Tengah: Jackson Irvine, Mathew Leckie, Hwang In-beom, Ruben Vargas
Depan: Cristiano Ronaldo, Lautaro Martinez

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network