Kisah Sial Wonderkid Leicester City, Cedera Parah Gara-gara Main 2 Kali dalam 24 Jam

"Terancam pensiun di usia 17 tahun. Cek video horornya.."

Biografi | 26 December 2022, 04:56
Kisah Sial Wonderkid Leicester City, Cedera Parah Gara-gara Main 2 Kali dalam 24 Jam

Libero.id - Jam terbang! Itulah yang diharapkan dan diusahakan para pemain muda untuk terus mengasah kemampuan. Bakat besar tanpa menit bermain sama saja percuma. Itulah yang sebenarnya sedang dicari Will Alves, wonderkid Leicester City.

Sayang, keinginan Will Alves untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak harus dibayar mahal dengan sebuah cedera parah. Dia akan absen sembilan bulan karena mendapat tekel kasar dari pemain lawan di kompetisi junior. Sialnya, itu terjadi hanya 24 jam setelah dirinya menjalani debut senior di Piala Liga Inggris melawan MK Dons.

Nasib sial Will Alves bermula saat bermain dari bangku cadangan melawan MK Dons. Itu menjadi momen besar bagi remaja berusia 17 tahun.

Sialnya, sehari kemudian, Will Alves memaksakan diri bermain di pertandingan lainnya. Kali ini, Piala FA Junior. Dia membela Leicester City U-18 melawan Wolverhampton Wanderers U-18.

Secara teori, apa yang dilakukan Will Alves sangat berbahaya karena menjalani dua pertandingan dalam waktu 24 jam. Meski di Piala Liga Inggris dia hanya bermain di dari bangku cadangan dan dijalani beberapa menit, bermain di dua pertandingan dalam satu hari tidak diajurkan.

Akibatnya fatal. Selama pertandingan Piala FA Junior, Will Alves menjadi korban tekel brutal mengejutkan dari pemain muda Wolves, Caden Voice. Rekan satu tim Alves segera menyadari kerasnya tekel tersebut dan menghadapi Caden Voice, dan hamoir terjadi perkelahian massal.

Insiden itu terjadi pada menit ke-110 saat Leicester City U-18 memenangkan pertandingan 3-1 setelah perpanjangan waktu.

Beberapa hari kemudian, kabar terburuk terkonfirmasi ketika terungkap Will Alves telah mengalami robek ACL. Dia akan absen selama sekitar sembilan bulan. "Seminggu penuh pasang surut, hancur mengumumkan bahwa saya telah merobek ACL saya," kata Will Alves di akun Instagram pribadinya.

"Saya akan memberikan segalanya untuk kembali ke lapangan untuk melakukan apa yang paling saya sukai. Saya akan kembali lebih kuat," tulisa Will Alves.

Cedera Will Alves membuat Leicester City bersimpati. Brendan Rodgers menyebut tekel itu sebagai salah satu tantangan terburuk yang pernah dia liha di sepakbola. "Ini menyedihkan bagi kami. Kami kehilangan salah satu talenta muda kami, Will Alves, yang masuk di pertandingan MK Dons," kata pelatih Irlandia Utara.

"Dia ingin bermain di pertandingan Youth Cup pada malam berikutnya dan bermain di situ. Dia ingin menjalani pertandingan U-18,  tapi dia keluar dengan salah satu pelanggaran terburuk yang pernah saya lihat di lapangan sepakbola. Ini memalukan bagi pemain muda melakukan itu," tambah Brendan Rodgers.

"Ini benar-benar mengecewakan bagi kami. Kami berharap dia cepat pulih untuk kembali. Ini akan menjadi sisa musim dia akan absen. Rehabilitasinya akan dimulai beberapa minggu ke depan dan dia akan menjalani operasi setelah itu," pungkas mantan pelatih Liverpool.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Leicester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network