5 Pemain Liverpool yang Bisa Pergi pada Transfer Window Januari 2023

"Siapa saja mereka? Ini lima di antaranya.."

Biografi | 27 December 2022, 18:16
5 Pemain Liverpool yang Bisa Pergi pada Transfer Window Januari 2023

Libero.id - Liverpool bisa memiliki jendela transfer Januari yang sibuk dalam hal kedatangan. Sebab, The Reds telah dikaitkan dengan berbagai macam pemain. Jika ada yang datang, pasti harus ada yang pergi. Dan, beberapa nama penghuni Anfield diyakini bakal pergi pada musim dingin ini.

Sejumlah bintang The Reds berjuang dengan cedera musim ini. Sebut saja Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain. Mereka yang absen dalam waktu yang cukup lama.

Kedua pemain itu juga habis kontrak dalam waktu dekat. Jika The Reds memutuskan untuk tidak memperpanjang keduanya atau salah satunya, otomatis pintu keluar terbuka pada Januari 2023.

Di lain sisi, Juergen Klopp telah banyak dikaitkan dengan kepindahan untuk duo lini tengah Jude Bellingham dan Enzo Fernandez. Sementara bintang Piala Dunia 2022 lainnya, seperti bek tengah Kroasia, Josko Gvardiol, gelandang Inggris, Mason Mount, dan penyerang Jerman, Youssoufa Moukoko, juga dilaporkan menarik Liverpool.

Jika salah satu dari pemain itu masuk, Juergen Klopp perlu memikirkan untuk menyeimbangkan pasukannya dengan memindahkan beberapa pemain. Sementara yang lain bisa pergi untuk mencari lebih banyak waktu bermain.

Nah, berikut ini lima pemain yang bisa meninggalkan Anfield pada transfer window musim dingin 2023:

1. Naby Keita

Ini merupakan musim yang sangat sulit bagi Naby Keita. Dia belum pernah memainkan pertandingan kompetitif  karena cedera sejak pertandingan Community Shield melawan Manchester City. Gelandang Guinea ini memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi saat fit. Tapi, kontraknya saat ini akan berakhir pada musim panas. Kini, dia dikaitkan dengan kepindahan dari Liverpool.

2. Alex Oxlade-Chamberlain

Pemain lain yang kontraknya habis musim panas mendatang adalah Alex Oxlade-Chamberlain. Dirinya juga baru saja kembali dari cedera serius yang diderita selama pramusim. Tapi, dia tidak sehebat dulu lagi. Liverpool mungkin saja memutuskan sekarang adalah waktu yang tepat untuk melepas pemain berusia 29 tahun itu.

3. Bobby Clark

Tampil mengesankan sepanjang waktunya di level junior, Bobby Clark telah berlatih dengan tim utama musim ini. Pemuda berusia 18 tahun itu melakukan debut senior saat menang 9-0 atas Bournemouth di Liga Premier.

Bobby Clark telah tampil selama Piala Super Dubai bulan ini, dan mungkin akan dipinjamkan pada Januari 2023. Klub Championship, Preston North End, yang sebelumnya sukses mengembangkan bek The Reds, Sepp van den Berg, telah dikaitkan dengan kepindahan Bobby Clark.

4. Caiomhin Kelleher

Pemain yang satu ini juga tampil luar biasa untuk Liverpool di cup competition. Dia menjadi pahlawan dalam kemenangan adu penaltiatas Chelsea di final musim lalu. Tapi, prospeknya untuk menggeser posisi Alisson Becker dalam waktu dekat tidak terlihat. Jadi, dalam usia 24 tahun, pemain Irlandia bisa memutuskan pergi.

5. Nathaniel Phillips

Nathaniel Phillips membuat 17 penampilan liga selama cederanya trio bek tengah Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip. Tapi saat mereka pulih, Nathaniel Phillips harus tersingkir. Buktiknya, musim lalu dia menghabiskan beberapa pertandingan dengan status pinjaman di klub Championship, Bournemouth.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network