Kangen Rumah! Momen Arsene Wenger Tonton Arsenal Langsung di Emirates Stadium

"Dulu melatih kini melihat pemainnya melatih..."

Berita | 27 December 2022, 18:45
Kangen Rumah! Momen Arsene Wenger Tonton Arsenal Langsung di Emirates Stadium

Libero.id - Bertahun-tahun Arsene Wenger melatih Arsenal. Dari 1996-2018, lebih tepatnya 22 tahun. Pelatih asal Prancis itu merasakan sedih dan gembira bersama The Gunners, baik saat masih di Highbury Stadium maupun ketika rumah baru itu bernama Emirates Stadium.

Dan kalau sewaktu-waktu kangen mudah saja bagi Arsene Wenger untuk pulang. Terbaru pelatih berusia 73 tahun yang bekerja untuk FIFA itu akhirnya kembali menginjakkan kaki lagi di Stadion Emirates, Selasa (27/12) dini hari WIB.

Arsene Wenger menyaksikan langsung pertandingan antara Arsenal melawan West Ham United. Dan tak percuma, ia menyaksikan The Gunners menang dengan skor 3-1.

Arsene Wenger mengundurkan diri pada 2018 usai gagal meloloskan Arsenal ke Liga Champions untuk kedua kalinya sepanjang karier kepelatihannya yang gemilang.

Kini Arsene Wenger dibuat takjub dengan kemajuan mantan timnya terutama setelah dipegang Mikel Arteta.

Arsenal kini dihuni oleh pemain-pemain muda berbakat yang menjadi tulang punggung tim. Salah satunya adalah Bukayo Saka. Pemain Timnas Inggris berusia 21 tahun itu tampil apik dengan melesatkan satu gol (54') saat melawan West Ham United.

Alhasil sejauh musim ini, Bukayo Saka telah mampu mencatatkan 4 gol serta enam assist dari 14 pertandingan Liga Inggris.

Adapun menanggapi kehadiran Arsene Wenger di Stadion Emirates, juru latih The Gunners, Mikel Arteta mengaku senang. Arteta gembira eks pelatih kesayangannya itu bisa menyaksikan perkembangan Arsenal sekarang.

"Semoga kita bisa bawa dia [Wenger]kembali karena dia bisa menikmati lingkungan yang dirinya bangun dulu," ungkap Arteta.

Di bawah arahan Mikel Arteta, Arsenal kini masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan catatan 40 poin. Arsenal unggul tujuh poin dari pesaing terdekatnya yakni Newcastle United di posisi kedua.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network