Kylian Mbappe, Jagoan Penalti di Menit Akhir Pertandingan

"Baik di Timnas maupun di klub."

Berita | 29 December 2022, 09:39
Kylian Mbappe, Jagoan Penalti di Menit Akhir Pertandingan

Libero.id - Kylian Mbappe rajin mencetak gol. Tapi tidak semua golnya tercipta lewat situasi terbuka pada menit normal jalannya pertandingan. Seringkali gol-gol penting pemain berusia 24 tahun itu datang dari situasi titik 12 pas dan di menit-menit akhir pertandingan.

Dua momen terbaru cukup untuk menggambarkan itu. Pertama, Anda mungkin masih ingat bagaimana Kylian Mbappe lewat penaltinya pada menit 118 alias 2 menit waktu normal bisa membawa Timnas Prancis setidaknya sampai babak adu tos-tosan di final Piala Dunia 2022

Meskipun pada akhirnya Prancis tetap kalah dari Timnas Argentina. Namun yang menarik adalah Kylian Mbappe mencetak 3 gol dari titik putih. 2 di waktu normal. 1 ketika adu penalti.

Kedua, Kylian Mbappe makin menunjukkan kualitasnya saat menjadi penendang penalti dalam pertandingan Paris Saint-Germain melawan Strasbourg di Stadion Parc des Princes, Kamis (29/12) dini hari WIB.

Jelang pertandingan berakhir, Les Parisiens mendapat hadiah penalti.  Kylian Mbappe yang ditunjuk sebagai algojo tak goyah sedikitpun.

Eks AS Monaco itu mengeksekusi bola dengan keras ke sisi kanan gawang Strasbourg. Gol menit 90+6 itu menjadi mengunci kemenangan tim besutan Christophe Galtier. Skor akhir 2-1.

Berkat hasil ini, Paris Saint-Germain semakin memperkokoh dirinya di pucuk klasemen Ligue 1 dengan catatan 44 poin.
Sementara untuk Kylian Mbappe gol penalti itu merupakan yang ke-12 dari 14 pertandingan yang dijalaninya bersama PSG.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network