9 Pemain yang Bakal Didepak Zidane dari Real Madrid

"Isco sudah lama menjadi incaran Andrea Pirlo."

Feature | 20 August 2020, 05:17
9 Pemain yang Bakal Didepak Zidane dari Real Madrid

Libero.id - Musim 2019-20 gelar La Liga direngkuh oleh Real Madrid. Gelar itu merupakan pencapaian besar bagi Zinedine Zidane, mengingat hanya trofi domestik itulah yang berhasil dibawa pulang Los Blancos.

Tiga tahun terakhir, Zidane belum mampu mengulangi kemilangan Madrid di kancah Liga Champions, menyusul kekalahan mereka dari Man City di babak 16 besar.

Berkenaan dengan itu, Real Madrid tengah merancang ulang pondasi kesebelasan mereka, dengan cara melepas beberapa pemain yang tak lagi sejalan dengan skema bermain Zinedine Zidane. Di bawah ini, Givemesport mencantumkan sembilan pemain yang karirnya bersama Real Madrid berada di ujung tanduk, mari kita mulai dari yang paling terkenal:

1. Gareth Bale

Semenjak lama, kabar miring mengenai konflik Zidane dan Gareth Bale berhembus. Dalam banyak kesempatan isu itu menemui kebenarannya. Tak mengherankan jika Bale berada di urutan teratas daftar pemain yang akan "diusir" dari Santiago Bernabeu.

“Jika Bale pergi besok, baguslah!” kata Zizou musim panas lalu. Meski agen Gareth Bale yakni Jonathan Barnett, tetap bersikeras bahwa pemain sayap asal Wales itu tidak akan kemana-mana. Namun siapa yang kuasa melawan kehendak seorang pelatih?

2. James Rodriguez

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Nama besar lain yang bakal hengkang adalah James Rodriguez. Setelah kembali dari masa pinjaman dua musim di Bayern Munich. Seperti halnya Bale, hubungannya yang buruk dengan Zidane berujung pada menit bermain yang sedikit. Musim lalu
Rodriguez hanya tampil dalam 14 kesempatan dan mencetak 1 gol.  Agaknya Zidane dan Madrid tanpa ragu lagi akan sangat terbuka atas tawaran  dari klub mana saja, dengan catatan harga yang layak bagi gelandang berusia 29 tahun itu.

3. Luka Jovic

Luka Jovic sengaja didatangkan musim panas lalu dengan mahar 60 juta Euro. Tujuan utama Real Madrid memboyong pesepakbola asal Serbia itu ialah untuk mengisi pos penyerang yang melemah setelah kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus setahun sebelumnya.

Tapi sayangnya, gol-gol yang diharapkan datang dari kaki Jovic sangatlah minim. Dari 27 penampilan musim ini, mantan bocah ajaib Frankfurt itu hanya mampu mencetak 2 gol, sangat kontras dengan torehan  27 gol yang ia cetak untuk tim Bundesliga pada musim 2018-19.

Uang 60 juta euro yang dihabiskan untuk Jovic sekarang tampak seperti investasi yang buruk, nilai jual Jovic pun sekarang anjlok menjadi 32 juta Euro. Mungkin ini saat yang tepat bagi Madrid untuk melepas Jovic sebelum nilai transfer nya di pasaran jatuh lebih jauh. Beberapa tawaran dari klub-klub top Eropa datang untuk anak muda 22 tahun itu.

4. Isco

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Isco hanya bermain dalam 15 pertandingan LaLiga musim ini, dan mencetak 1 gol. Hal itu merupakan pertanda Isco semakin dekat dengan pintu keluar, setelah bertahun-tahun diisukan bakal hengkang dari Santiago Bernabeu.

Tetapi nasib baik masih berpihak pada Gelandang kelahiran Malaga itu, Isco telah menjadi incaran Juventus dan pelatih baru raksasa Serie A , Andrea Pirlo, beberapa kali mengungkapkan kekaguman kepada Isco. Kemana Isco akan berlabuh?

5. Mariano Díaz

Nampaknya semua daftar pemain yang akan dijual adalah mereka yang mulai jarang dimainkan dan Mariano menjadi pemain yang paling jarang dipanggil oleh Zidane musim ini. Setelah kepindahannya dari Olympique Lyon seharga  22 juta Euro.
Penyerang  berdarah Republik Dominika- Spanyol itu hanya tampil 7 kali musim ini, turun drastis dari 22 penampilan pada 2018/19 yan lalu. Dan sepatutnya Mariano harus segera pergi.

6. Brahim Diaz

Selain Mariano, Real Madrid juga bakal melepas pemilik nama Diaz satu lagi, yakni Brahim Diaz. Dibeli dari Manchester City seharga 17 juta  Euro musim panas lalu, gelandang berusia 21 tahun lebih sering jadi penghangat di bangku cadangan, dengan hanya membuat 10 penampilan musim ini. Beberapa klub papan tengah mengungkapkan ketertarikan, seperti misal Getafe dan Real Betis atau klub dari Liga Premier, West Ham United.

7. Lucas Vazquez

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Duet pemuda Brasil, Vinicius dan Rodrygo, berhasil menyingkirkan seorang Lucas Vazquez dari tim inti Madrid. Pesepakbola 29 tahun yang berposisi sebagai Winger ini  tampil  tidak konsisten dan sering mengalami nasib buruk lewat cedera kambuhan yang menimpanya. Vaquez sempat dipinjamkan ke Espanyol dan beberapa klub dikabarkan tertarik mengangkut Vazquez, seperti misal Chelsea, PSG, dan yang terbaru ialah Tottenham.

8. Nacho Fernandez

Nacho nyaris hengkang musim panas lalu karena satu dan lain hal tawaran dari AS Roma pada akhirnya belum terwujud.

Namun musim ini Real Madrid tengah serius mencari bek tengah lain, kabarnya Los Blancos akan membujuk Dayot Upamecano, bek andalan RB Leipzig, itu artinya tidak akan ada tempat bagi Nacho musim depan. Nacho tampil hanya 10 kali musim ini, sekarang mungkin saatnya bagi lulusan akademi Castilla itu untuk mengakhiri hubungan 13 tahun dengan klub yang membesarkan namanya itu.

9. Marcelo

Libero.id

marcelo.jpg 46.8 KB

Marcelo tampil di bawah bayang-bayang Ferland Mendy sejak kedatangan pemain Prancis itu pada musim panas lalu. selama 13 tahun karirnya di Bernabéu, musim ini kali pertama bagi Marcelo kehilangan posisi  regulernya. Bek veteran asal Brasil itu telah lama dilirik oleh Juventus, jika Marcelo bersedia menerima pinangan dari Si Nyonya Tua, Cristiano Ronaldo bakal dengan senang hati menyambut kedatangannya di Turin.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network