Sergio Aguero Cetak Gol Lagi, Bantu Malaysia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

"Produk naturalisasi nih.."

Berita | 04 January 2023, 00:15
Sergio Aguero Cetak Gol Lagi, Bantu Malaysia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

Libero.id - Timnas Malaysia memastikan satu tempat di babak semifinal Piala AFF 2022. Pada laga terakhir babak penyisihan grup B yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (3/1) malam WIB, Harimau Malaya menang telak atas Timnas Singapura dengan skor 4-1.

Empat gol Timnas Malaysia salah satunya dicetak oleh pemain naturalisasi bernama Sergio Aguero. Pemain yang memiliki nama yang sama dengan legenda Manchester City, keduanya juga berasal dari Argentina.

Sebelumnya pada laga melawan Timnas Laos, Sergio Aguero mencetak gol pembuka untuk kemenangan tim besutan Kim Pan-gon, di mana dalam laga itu skor akhir berkesudahan 5-0. Dan kini punggawa Sri Pahang FC itu kembali mencetak gol, kali ini gol penutup juga untuk kemenangan Timnas Malaysia.

Jelang tambahan waktu babak kedua, Sergio Aguero membuat gol dari luar kotak penalti usai memanfaatkan assist Lee Tuck.

Adapun gol demi gol lainnya dicetak oleh Darren Lok (35') lalu Stuart Wilkin (50') menambah keunggulan Malaysia. Empat menit kemudian, Wilkin kembali mencetak gol. Satu-satunya gol Timnas Singapura dicetak oleh Faris Ramli (85').

Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Timnas Malaysia.

Kemenangan ini membawa Malaysia lolos ke semifinal dengan status runner up, di mana mereka mengemas sembilan poin hasil dari tiga menang dan sekali kalah. Sementara, Vietnam keluar sebagai juara Grup B dengan 10 point.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network