Takut Lemparan Ala Rory Delap, Vietnam Latihan Taktik Kontra Pratama Arhan

"Sampai-sampai harus dilatih dong wkwk..."

Analisis | 06 January 2023, 10:45
Takut Lemparan Ala Rory Delap, Vietnam Latihan Taktik Kontra Pratama Arhan

Libero.id - Kiper nomor 2 tim Vietnam itu harus melakukan puluhan lemparan ke dalam untuk melatih Dang Van Lam agar bisa mengantisipasi lemparan Pratama Arhan.

Selama sesi latihan pada sore hari tanggal 5 Januari, Pelatih Park Hang-seo memiliki persyaratan khusus untuk penjaga gawang. Ini berawal dari analisa lawan Indonesia yang "dibedah" para asisten sebelumnya.

Oleh karena itu, penjaga gawang Nguyen Manh melakukan lemparan ke dalam agar Van Lam bisa mengantisipasi lemparan Arhan. Keunikan dari lemparan ke dalam yang panjang dan tinggi adalah adanya delay dan drop point.

Selain itu, perselisihan pada fase lemparan dari luar dengan mudah membuat situasi kacau di depan gawang lawan. Fakta bahwa Indonesia memanfaatkan sepenuhnya situasi lemparan ke dalam fase tetap bola telah memberikan pengaruh yang signifikan.

Dalam kemenangan 2-1 di stadion Filipina pada 2 Januari, pemain Dendy Sulistyawan membuka skor. Pemain terkenal tim Indonesia yang melakukan lemparan ke dalam tersebut adalah bek No. 12 Pratama Arhan. Dia sangat mahir dalam gerakan ini dan diangkat oleh staf pelatih ke rencana serangan metodis.

Dan tentu saja, lemparan ke dalam tersebut selain bisa menjadi assist yang tidak terduga, bisa juga membuat pemain Vietnam bingung.

Di dalam area penalti, penyerang naturalisasi tim tuan rumah tidak akan melewatkan kesempatan ini, utamanya No 9 Ilija Spasojevic dengan tinggi 1,87.

Pelatih Park mengatakan sebelumnya dalam konferensi pers pada pagi hari tanggal 5 Januari,

"Secara mental dan fisik, kami mempersiapkan segala yang kami bisa untuk pertandingan ini." Sebelumnya, ia juga yakin akan memiliki jalan untuk memenangkan Indonesia seperti rekor tak terkalahkan sebelumnya."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network