Jurus Sakti Doan Van Hau, Hipnotis Wasit Sampai Acuhkan Pelanggaran di Kotak Penalti

"Jadi curiga, jangan-jangan dia artis film."

Berita | 07 January 2023, 00:09
Jurus Sakti Doan Van Hau, Hipnotis Wasit Sampai Acuhkan Pelanggaran di Kotak Penalti

Libero.id - Kalau ada pertanyaan tentang siapakah pemain yang paling membuat Anda kesal, dari 11 punggawa Timnas Vietnam ditambah 4 pemain pengganti saat melawan Timnas Indonesia pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (9/1) sore WIB, maka satu nama pasti langsung terpikirkan: Doan Van Hau.

Anda yang menyaksikan pertandingan itu pasti emosi melihat bagaimana liciknya bek kiri bernomor punggung 5 tersebut. Sepanjang laga Doan Van Hau banyak melakukan aksi-aksi yang membahayakan punggawa Skuad Garuda.

Yang paling disoroti tentu saja saat pemain Hanoi FC itu melanggar Dendy Sulistywan dengan dua kakinya pada menit ke-65. Ajaibnya dia lolos dari hukuman wasit, hanya mendapat peringatan. Mungkin karena saat momen itu terjadi, Doan Van Hau memainkan gesture seolah-olah dialah yang tersakiti.

Satu momen lainnya yang tak habis pikir terjadi pada injury time babak kedua. Dengan jurus yang sama Doan Van Hau kembali berulah. Kali ini korbannya Ricky Kambuaya.

Menerima umpan dari Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya yang berada di kotak penalti berusaha menjangkau bola, namun usaha pemain Persib Bandung itu diganggu oleh Doan Van Hau.

Tampak Doan Van Hau mengayunkan dan mengangkat kaki dengan tinggi, dan gerakan itu membuat Ricky Kambuaya jatuh dan menggeram kesakitan, dan Doan Van Hau ikut-ikutan memasang ekspresi seolah dialah korbannya.

Namun wasit asal Arab Saudi, Omar Mubarak tidak menganggap aksi nakal Doan Van Hau sebagai pelanggaran. Sekali lagi Doan Van Hau lolos dari kartu dan Skuad Garuda tak mendapat penalti.

Komentar resmi Piala AFF 2022 pun turut mempertanyakan keputusan wasit.

Apa-apa yang dilakukan oleh Doan Van Hau tak ubahnya seperti jurus sakti dan wasit terhipnotis akan hal itu. 

Bagaimana menurut Anda? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network