Momen Gol Toti Gomes Dianulir VAR saat Wolves Menghadapi Liverpool

"Jika gol Liverpool dipastikan sudah tersingkir dari Piala FA hari ini..."

Berita | 08 January 2023, 07:09
Momen Gol Toti Gomes Dianulir VAR saat Wolves Menghadapi Liverpool

Libero.id - Wolverhampton Wanderers mencetak gol yang dianulir saat menghadapi Liverpool di putaran ketiga Piala FA, Minggu (08/01/2023) setelah VAR tidak dapat membuat keputusan.

Setelah pukulan telak di tangan Brentford awal pekan ini, yang membuat Juergen Klopp sangat kesal dengan wasit , Liverpool tahu mereka membutuhkan penampilan yang bagus untuk meraih kemenangan.

Setelah awal yang baik di Anfield, melawan Wolves, pemegang piala tiba-tiba tertinggal berkat beberapa penjaga gawang yang mengerikan dari Alisson Becker.

Mereka menyamakan kedudukan sebelum paruh waktu melalui Darwin Nunez yang tidak dapat diprediksi, setelah umpan silang dari Trent Alexander-Arnold memberi sang striker peluang besar.

Mereka membutuhkan waktu hanya tujuh menit di babak kedua sebelum Mohamed Salah membuat mereka unggul sekali lagi, melepaskan tembakan brilian ke gawang dengan kaki kirinya dari umpan Cody Gakpo, pada debutnya.

Penggemar Wolves marah tentang keputusan untuk mengizinkan gol tersebut, percaya bahwa Salah seharusnya diberikan offside tetapi interupsi Toti Gomes memungkinkan penyerang untuk berada dalam posisi onside.

Hwang Hee-chan menyamakan kedudukan dengan 24 menit tersisa, dengan Alisson mungkin yang harus disalahkan sekali lagi, karena dia gagal bereaksi terhadap situasi dengan cukup cepat.

Namun, ada lebih banyak kontroversi karena tim tamu merasa telah membuat kejutan besar di menit ke-82 ketika Gomes memasukkan bola ke gawang dari jarak dekat menyusul sepak pojok.

Bendera offside dinaikkan, tetapi tidak ada yang yakin siapa lawannya, VAR memeriksa gol tersebut dan akhirnya tetap offside tetapi tetap tidak ada yang bisa melihat siapa yang offside.

Setelah waktu penuh, komentator dan pakar ITV mengungkapkan bahwa itu karena tidak ada sudut kamera yang dapat mengetahui apakah pengambil sudut Matheus Nunes offside atau tidak saat bola dimainkan kembali kepadanya.

Dengan tidak adanya cara untuk mengetahui apakah keputusan itu benar atau tidak, itu berarti wasit harus tetap berpegang pada keputusan asli yang dibuat oleh asisten wasit.

Fans tidak dapat memahami apa yang mereka dengar tentang kurangnya sudut untuk menentukan apakah itu offside atau onside, dan mereka bukan satu-satunya.

Berbicara setelah pertandingan, bos Liverpool Jurgen Klopp mengatakan tentang keputusan tersebut, "Saya tidak yakin tentang gol ketiga mereka. Kami memiliki satu gambaran yang mungkin terlihat offside, tetapi saya dapat memahami mengapa mereka marah karenanya.

"Kami tidak ingin VAR hanya memiliki satu sudut."

Keputusan untuk tidak mengizinkan gol berarti pertandingan berakhir 2-2, dengan tim sekarang menuju pertandingan ulang di Molineux dalam waktu sekitar 10 hari, yang tidak akan disukai Klopp.

Dapat dimengerti bahwa bos Wolves Lopetegui tidak senang, dengan mengatakan, "Offside yang kami miliki. Kami telah melihatnya, offside itu tidak ada, maaf. Itu tidak mungkin. Seseorang telah mengatakan kepadanya bahwa itu offside, tetapi kami telah melihatnya." gambarnya, itu tidak ada. Dua sentuhan adalah pemain kami, dan sentuhan kedua dia tidak mau.

"Keputusannya salah. Saya membuat kesalahan setiap hari, dan terkadang mereka juga melakukannya. Hari ini kami mendapat bantuan VAR, dan sayang sekali, karena saya minta maaf, itu tidak offside."

Ketidakmampuan VAR untuk memastikan 100% bahwa Nunes offside mengingatkan pada keputusan yang diambil melawan Juventus di Serie A di awal musim.

Mereka juga merasa unggul 3-2, melawan Salernitana, yang tertinggal 2-0 di awal pertandingan, hanya untuk gol menit terakhir mereka yang dianulir.

Sudut kamera membuatnya entah bagaimana melewatkan Antonio Candreva menjaga semua pemain penyerang Nyonya Tua tetap berada dalam jarak yang cukup jauh.

Piala FA bahkan tidak menggunakan VAR di semua lapangan, dengan hanya di Liga Premier yang dilengkapi dengan kamera

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Wolverhampton Wanderers


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network