Lolos dari Offside, Momen Gol Pertama Lionel Messi Selepas Piala Dunia 2022

"Memang cerdik nih pemain.."

Berita | 12 January 2023, 09:58
Lolos dari Offside, Momen Gol Pertama Lionel Messi Selepas Piala Dunia 2022

Libero.id - Bergembiralah para pencinta sepak bola terutama yang menonton Ligue 1 Prancis atau lebih spesifik lagi penggemar Paris Saint-Germain (PSG). Apa pasal? Tak ada alasan untuk tidak terpukau melihat kembali Lionel Messi beraksi selepas Piala Dunia 2022.

Dengan cara yang dapat diprediksi alias tidak mengherankan lagi, sang megabintang mencetak gol indah pada laga pertamanya untuk PSG sekembalinya dia dari memenangkan turnamen paling akbar empat tahunan tersebut.

Pemain berusia 35 tahun itu kembali ke Paris minggu lalu setelah mengambil waktu istirahat 10 hari. Setibanya di markas latihan Les Parisiens, Messi menerima guard of honour dari rekan setimnya sebelum diberikan penghargaan berlapis emas untuk memperingati juaranya Timnas Argentina pada bulan lalu.

Seminggu kemudian pelatih PSG Christophe Galtier memutuskan sudah waktunya untuk memberi Lionel Messi beberapa menit dalam pertandingan Ligue 1 melawan Angers.

Juara bertahan Ligue 1 Prancis itu hanya membutuhkan waktu lima menit untuk membuka skor, dengan rekrutan musim panas Hugo Ekitike menyelesaikan peluang dengan ciamik.

Sampai tiba waktunya Lionel Messi mengamankan tiga poin saat menggandakan keunggulan PSG dengan 17 menit tersisa. Seperti yang bisa Anda lihat di cuplikan  di bawah ini, Messi turun jauh untuk memulai permainan. Kemudian, setelah satu-dua yang rapi dengan Neymar, dia memberikan umpan luar biasa ke Sergio Ramos.

Messi terus berlari melewati pertahanan Angers ketika Nordi Mukiele memberikan umpan tepat kepada eks Barcelona itu, yang mengkonversinya dengan mudah.

Gol sempat dianulir karena dinilai offside. Perangkap itu nyatanya gagal lantaran setelah mengecek VAR, pergerakan Messi tidak dinyatakan offside.

Messi membuat sepak bola terlihat sangat sederhana. Dan satu gol cantiknya tersebut berarti telah membuatnya mengoleksi 13 gol sejauh musim ini.

Catatan yang jauh lebih impresif jika dibandingkan dengan musim pertamanya dengan catatan 11 gol dan mencatatkan 15 assist dalam 34 penampilan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network