5 Pemain Liverpool yang Bebas Pergi di Musim Panas 2023

"Siapa saja mereka? Inilah daftarnya.."

Analisis | 18 January 2023, 17:06
5 Pemain Liverpool yang Bebas Pergi di Musim Panas 2023

Libero.id - Transfer pemain adalah hal normal bagi setiap klub ketika bursa perpindahan dibuka pada musim dingin dan musim panas. Itu juga berlaku untuk Liverpool.

Liverpool butuh sesuatu yang baru untuk menyelamatkan diri dari semua situasi buruk yang sedang berlangsung musim ini. Mereka butuh pemain baru. Dan, bukan kebetulan sejumlah pemain akan meninggalkan Anfield ketika kontrak kerja berakhir setelah musim 2022/2023.

Pada akhir musim ini, pemain-pemain yang pergi itu seharusnya meringankan tagihan gaji ketika harus menambah pemain baru di jendela transfer musim panas 2023.

Pertanyaannya, siapa saja yang bisa meninggalkan Anfield pada akhir musim setelah kontrak kerjanya berakhir? Berikut ini 5 pemain tersebut:

1. Adrian San Miguel del Castillo

Alisson Backer masih sulit tergantikan. Posisi kedua di bawah mistar menjadi milik Caoimhin Kelleher. Artinya, peran Adrian semakin tak dibutuhkan. Kiper Spanyol berusia 36 tahun itu jarang tampil dalam beberapa musim terakhir. Tapi setidaknya dia akan selalu memiliki kenangan indah di Piala Super Eropa 2019.

2. Roberto Firmino

Roberto Firmino telah menjadi pemain yang brilian untuk Liverpool sejak bergabung pada 2015. Dia mencetak lebih dari 100 gol dan tidak ada pemain yang tampil lebih banyak di bawah Juergen Klopp.

Pemain Brasil itu sebenarnya adalah salah satu pemain Liverpool terbaik dan paling bugar di tengah perjuangan mereka di minggu-minggu pembukaan musim 2022/2023. Tapi, dia sekarang berusia 31 tahun, sedang berjuang dengan cedera, dan sulit membayangkan tempatnya ketika Cody Gakpo, Luis Diaz, Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan Diogo Jota bugar.

3. Naby Keita

Sudah lima tahun Naby Keita berada di Anfield. Sangat mudah untuk melupakan bahwa pemain tim nasional Guinea itu baru berusia 27 tahun. Akan menarik untuk melihat apakah dia bisa kembali ke performa terbaiknya di tempat lain.

4. James Milner

Pemain berusia 37 tahun it telah membuat lebih dari 300 penampilan dan memenangkan segalanya sejak bergabung dengan Liverpool dari Manchester City pada 2015. Tapi, faktor umur menjadi salah satu hal kunci yang dipertimbangkan Liverpool untuk melepas James Milner.

5. Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain adalah pemain yang terlupakan. Dan, itu sungguh memalukan, mengingat apa yang terjadi pada mantan pemain tim nasional Inggris. Sebab, ada saatnya dia terlihat sebagai bagian penting dari proyek yang sedang dibangun Juergen Klopp di Anfield, terutama dalam perjalanan ke final Liga Champions 2017/2018.

Pada akhirnya, yang terbaik bagi semua pihak adalah membiarkan Alex Oxlade-Chamberlain mencoba menghidupkan kembali kariernya di klub lain.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network