Mengenaskan, Kondisi Ajax Amsterdam Setelah Ditinggal Erik ten Hag

"Bagai singa tanpa suaii"

Berita | 23 January 2023, 20:56
Mengenaskan, Kondisi Ajax Amsterdam Setelah Ditinggal Erik ten Hag

Libero.id - Suporter Ajax Amsterdam kecewa berat dengan performa juara bertahan Belanda musim ini, terutama setelah kepergian Erik ten Hag ke Manchester United.

Erik ten Hag meninggalkan Ajax Amsterdam setelah lima musim bertugas untuk raksasa Eredivisie itu. Kini juru taktik asal Belanda tersebut terikat kontrak hingga 2025 dengan Manchester United. Erik ten Hag bertugas menggantikan manajer interim Ralf Rangnick di Old Trafford musim panas lalu.

Erik ten Hag pergi dengan menyisakan ingatan manis untuk publik Ajax Amsterdam, pelatih berusia 52 tahun itu mengangkat tiga gelar Eredivisie dan dua Piala Belanda bersama Ajax Amsterdam setelah tiba di klub tersebut pada 2017 dari klub Belanda Utrecht.

Dan Erik ten Hag juga berhasil membuat terobosan di Liga Champions pada musim 2018-19, melaju hingga babak semifinal sebelum akhirnya tersingkir oleh Tottenham Hotspur.

Adalah Alfred Schreuder yang memimpin Club Brugge meraih gelar Liga Pro Belgia musim lalu sebelum menggantikan Ten Hag di Ajax Amsterdam menjelang kampanye Eredivisie saat ini.

Namun, pelatih baru Ajax Amsterdam itu telah berjuang untuk membuat dampak langsung di musim pertamanya sebagai pelatih dan membuat para penggemar khawatir tentang performa tim dalam beberapa pekan terakhir.

Ajax Amsterdam turun ke Liga Europa setelah Napoli dan Liverpool mengamankan tempat di babak sistem gugur Liga Champions.

Juara bertahan Belanda itu juga terpaut lima poin dari pimpinan klasemen Feyenoord, dengan Ajax tertinggal tiga poin dari peringkat kedua AZ Alkmaar.

Ajax menyelamatkan satu poin dalam hasil imbang 1-1 dengan Feyenoord pada hari Minggu lalu, dengan kemenangan terakhir mereka datang melawan Den Bosch di Piala Belanda awal bulan ini.

Namun, pasukan Schreuder belum pernah memenangkan pertandingan liga sejak sebelum dimulainya Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Melihat Ajax di posisi ke-5 adalah sesuatu yang menurut saya belum pernah saya lihat sebelumnya,” kata seorang penggemar.

Orang lain menambahkan: "Saya tahu itu buruk tapi tidak seburuk ini."

Yang ketiga memposting: "Hidup tanpa Ten Hag tidak mudah."

Sepeninggal Erik ten Hag, Ajax Amsterdam kehilangan tajinya.

(gigih imanadi darma/gieaa)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network