Belum Mau Menyerah, Juergen Klopp Akan Rombak Habis-habisan Liverpool

"Kita tunggu action nya.."

Berita | 25 January 2023, 21:46
Belum Mau Menyerah, Juergen Klopp Akan Rombak Habis-habisan Liverpool

Libero.id - Ditengah isu didepaknya Juergen Klopp dari kursi kepelatihan Liverpool, sang juru taktik handal itu masih tetap teguh bertahan Anfield Stadium. Kontrak
juru taktik asal Jerman itu telah diperbaharui pada pada 28 April lalu. Merujuk data Transfermarkt, Klopp akan bertahan di Liverpool hingga 30 Juni 2026 mendatang.

Dan dengan waktu selama ini, eks pelatih Borussia Dortmund tersebut telah merencanakan pembangunan kembali, perombakan besar-besaran skuad The Reds yang kini terseok-seok di papan tengah klasemen.


"[Proses] ini tidak akan berlangsung dalam semalam, dan bayangkan situasinya sekarang dengan pelatih lain di kursi. Saya akan berada di suatu tempat untuk berlibur dan semua orang akan meneriakkan nama saya 'dengan dia itu tidak akan terjadi!' saya jelas bukan pesulap," kata Klopp dilansir dari Independent.

Klopp menyadari betul, apa yang dia lakukan saat ini dengan mendatangkan sejumlah nama baru bukanlah sekedar menambal skuad dengan banyaknya pemain yang cedera, melainkan sebuah tujuan jangka panjang.

Klopp sendiri telah mencatatkan 1000 pertandingan dalam perjalanan kariernya sebagai juru taktik. Dan dia akan terus menambah catatan itu bersama Liverpool.

"Saya tidak mengatakan itu [perombakan tim] adalah tantangan terbesar, tetapi itu adalah tantangan, dan itu adalah salah satu alasan utama mengapa saya menandatangani kontrak baru karena saya tahu itu perlu,"  imbuhnya

Sejauh ini, Liverpool di bawah asuhan Klopp memang tengah gencar mendaratkan pemain-pemain baru. Terakhir ada Cody Gakpo didatangkan sebagai solusi lini depan setelah sebelumnya juga ada nama Darwin Nunez.

Menarik untuk menantikan bagaimana langkah Klopp berikutnya untuk membangun kembali Liverpool.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network