Kenalkan Aji Kusuma, Pencetak 2 Gol Lawan PSM yang Pernah Bobol Gawang Jepang U-19

"Namanya memang belum begitu terkenal."

Biografi | 26 January 2023, 01:17
Kenalkan Aji Kusuma, Pencetak 2 Gol Lawan PSM yang Pernah Bobol Gawang Jepang U-19

Libero.id - Sejak melatih Persija Jakarta, sudah bukan rahasia lagi kalau Thomas Doll punya kebiasaan memberi banyak kepercayaan kepada pemain muda. Mulai dari Ginanjar Wahyu, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, kini ada nama Aji Kusuma.

Banyak yang belum mengenal pemain berusia 23 tahun tersebut, padahal dirinya merupakan jebolan Timnas Indonesia U-19 seangkatan dengan Syahrian Abimanyu, Rivaldo Todd Ferre, Egy Maulana Vikri, dan lainnya.

Tak banyak yang mengetahui juga kalau beberapa tahun lalu pemain yang baru didatangkan dari Persiba Balikpapan itu pernah menjebol gawang Timnas Jepang U-19, bukan sekali melainkan dua kali.

Pertama saat Skuad Garuda Muda kalah telak dengan skor 1-4 pada Minggu (25/3/2018), Aji Kusuma yang masuk sebagai pemain pengganti menjadi satu-satunya pencetak gol.

Kedua, selang beberapa hari kemudian saat Persika Karawang secara mengejutkan hanya kalah 2-3 dari Timnas Jepang U-19. Aji juga mencetak gol saat dimasukan sebagai pemain pengganti.

Dan terbaru saat dipercaya menjadi starter oleh Thomas Doll, Aji membayar kontan kepercayaan eks juru taktik Borussia Dortmund tersebut dengan dua golnya.

Skor 4-2 menjadi akhir dari pertandingan antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (25/1) sore WIB.

Gol pertama Aji untuk Macan Kemayoran di cetak pada menit 36. Riko Simanjuntak melepas umpan terobosan datar, Aji mendorong bola ke kotak penalti, menggocek Reza Arya, lalu melepas sepakan yang menggoyang gawang PSM Makassar.

Sementara gol keduanya pada menit ke-54 juga memanfaatkan umpan terobosan, Aji dengan cerdik lolos offside lalu mendribel bola ke kotak penalti PSM Makassar, menggocek kiper lagi, lalu melepas sepakan datar berbuah gol.

Terdorong oleh kegembiraan yang amat sangat, Aji melakukan selebrasi dengan melepas jersey alhasil ia harus diganjar kartu kuning.

Adapun gol Persija lainnya dicetak oleh Yusuf Helal ('21 & 81'). Sementara, PSM dicetak oleh Everton Nascimento (68') dan Rasyid Bakri (90+3').

Dengan hasil ini, Persija Jakarta saat ini menggeser PSM Makassar di puncak klasemen dengan catatan 38 poin, hanya selisih gol.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network