Dipinjamkan ke Klub League One, Charlie Savage Bakal Jumpa dengan Elkan Baggott

"Keduanya sudah saling mengenal..."

Berita | 28 January 2023, 13:01
Dipinjamkan ke Klub League One, Charlie Savage Bakal Jumpa dengan Elkan Baggott

Libero.id - Manchester United telah mengumumkan bahwa gelandang muda milik mereka Charlie Savage kini bergabung dengan Forest Green Rovers dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Pemain berusia 19 tahun, yang tampil dalam tur pramusim The Reds Devils itu akan bergabung dengan tim asuhan Duncan Ferguson saat mereka berjuang untuk keluar dari zona degradasi League One.

Rovers memecat Ian Burchnall awal pekan ini menyusul kekalahan 1-0 dari Bolton Wanderers, di mana saat ini klub tersebut hanya selisih empat poin dari zona aman dan kini berada di dasar klasemen.

Mereka bertindak cepat untuk menunjuk legenda Everton tersebut sebagai penggantinya pada hari Kamis, (26/1) lalu. Pria berusia 51 tahun ini mengambil peran pelatih utama secara permanen, dan itu akan menjadi pengalaman pertamanya.

Kedatangan Charlie Savage, yang melakukan debutnya untuk Manchester United di Liga Champions di bawah Ralf Rangnick musim lalu akan jadi tambahan amunisi yang bagus.

Omong-omong soal Charlie Savage, pemain asal Wales ini merupakan teman dari Elkan Baggott, punggawa Timnas Indonesia yang kebetulan juga baru menyelesaikan kepindahan juga dengan status pinjaman di klub League One lainnya yakni Cheltenham Town.

Saat Elkan Baggott mengunggah momen kepindahannya itu, di antara ratusan komentar rupanya terselip komentar dari Charlie Savage.

Itu bukan kali pertama anak dari pesebakbola, Robbie Savage, mengomentari unggahan Elkan Baggott. Dalam beberapa kesempatan seperti saat Elkan menandatangani kontrak hingga 2025 bersama Ipswich Town atau saat Elkan mengunggah momen dirinya bermain dengan Timnas Indonesia.

Adapun sejauh ini, Charlie Savage menjalan kariernya bersama The Reds Devils sejak akademi, sebelum menandatangani kontrak profesional pertamanya pada tahun 2021.

Berbicara setelah pindah, pemain Timnas Wales U-21 itu mengatakan: "Saya sangat ingin berada di sini. Segera setelah saya mengetahui Forest Green tertarik, saya hanya ingin bermain dan memulai.

Pada waktunya Forest Green dan Cheltenham Town akan bertemu di League One dan bukan tidak mungkin Charlie Savage dan Elkan Bagoot saling berhadap-hadapan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network