Dipinjamkan ke Bayern Muenchen, Joao Cancelo Tidak Kenakan Nomor Punggung Kesayangan

"Tau-tau pindah aja nih pemain..."

Berita | 01 February 2023, 05:12
Dipinjamkan ke Bayern Muenchen, Joao Cancelo Tidak Kenakan Nomor Punggung Kesayangan

Libero.id - Tak ada angin tak ada hujan. Jauh dari pemberitaan, tau-tau seorang Joao Cancelo merapat ke Bayern Muenchen dengan status pinjaman.

Manchester City mengizinkan pemain Timnas Portugal itu pergi setelah yang bersangkutan kabarnya tidak senang dengan kurangnya waktu bermain terutama setelah kembali dari Piala Dunia 2022.

Itu juga yang membuat Cancelo diyakini  berkonflik dengan Pep Guardiola setelah dirinya diberi tahu bahwa dia tidak menjadi starter dalam pertandingan Piala FA melawan Arsenal di Stadion Etihad beberapa waktu lalu.

Alhasil agen sang pemain, Jorge Mendes, mudah saja menjembatani penawaran dengan The Bavaria.

Yang jadi bahan pembahasan berikutnya adalah teka-teki nomor punggung yang akan Cancelo kenakan di Allianz Arena.

Cancelo disebut tidak akan bisa mengenakan nomor punggung kesayangannya. Cancelo pertama kali mengenakan nomor 27 di Manchester City sebelum mengenakan nomor 7 di musim panas setelah kepergian Raheem Sterling ke Chelsea.

Nomor yang tidak populer untuk posisi seorang bek, tetapi Cancelo menjelaskan itu adalah penghargaan untuk mendiang ibunya, yang meninggal dalam kecelakaan mobil pada 2013 ketika dia berusia 18 tahun.

“Tujuh adalah angka favorit ibuku dan itu adalah hari kelahirannya: 7 Februari,” katanya, seperti dikutip dari The Mirror.

"Saya memutuskan untuk memilih nomor itu karena itu berarti bagi saya dan ibu saya. Saya harap saya dapat mewakilinya dengan nomor ini karena dia adalah salah satu orang terpenting dalam hidup saya."

Lalu nomor punggung berapa yang akan dikenakan oleh Cancelo?

Di Bayern Muenchen, Serge Gnabry memakai No.7, sedangkan kiper Yann Sommer memakai No.27 setelah bergabung dari Borussia Monchengladbach menyusul cederanya Manuel Neuer.

Nomor sebelumnya, 2 dan 20, masing-masing sudah dipunyai oleh Dayot Upamecano dan Bouna Sarr. Sebagai gantinya, Cancelo akan mengenakan nomor punggung 22 di Bayern Muenchen, demikian konfirmasi pihak Bavarians.

Meski masih terikat kontrak dengan The Citizens pada 2027, Cancelo masih berhak bermain melawan klub induknya jika kedua tim bermain imbang di Liga Champions musim ini.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network