2023 Padat Kompetisi, PSSI Minta Shin Tae-yong Lebih Kerja Keras Lagi

"PSSI juga kerja keras lah ..."

Berita | 01 February 2023, 15:12
2023 Padat Kompetisi, PSSI Minta Shin Tae-yong Lebih Kerja Keras Lagi

Libero.id - Salah satu point yang disampaikan dalam  hasil evaluasi yang dilakukan Departemen Teknik PSSI terkait kinerja Shin Tae-yong adalah tentang kerja keras.

Juru taktik asal Korea Selatan itu diminta untuk bekerja lebih keras lagi dalam menangani skuad ‘Garuda’ di berbagai level umur. Apalagi mengingat 2023 akan jadi tahun yang padat kompetisi untuk Timnas Indonesia.

"PSSI meminta pelatih Shin Tae-yong untuk bekerja lebih baik di kompetisi yang akan datang, mengingat Timnas akan menghadapi kompetisi-kompetisi penting di sepanjang tahun," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

PSSI mengingatkan Shin Tae-yong tidak hanya fokus ke tim senior, melainkan Timnas Indonesia U-20 yang akan melakoni Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

Sejauh ini Shin Tae-yong belum mempersembahkan gelar juara untuk Timnas Indonesia. Prestasi terbaik Shin Tae-yong adalah ketika mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023, kompetisi yang sama di kelompok umur 20.

Prestasi lainnya adalah runner-up Piala AFF 2020 dan medali perunggu SEA Games 2021.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network