Momen Pelanggaran Kanu Helmiawan Kepada Lulinha, Layak Kartu Merah?

"Keputusan wasit Indonesia memang selalu kontroversial ya :)"

Viral | 06 February 2023, 17:05
Momen Pelanggaran Kanu Helmiawan Kepada Lulinha, Layak Kartu Merah?

Libero.id - Persis Solo menang dramatis 3-2 atas Madura United pada pekan ke-23 Liga 1 2022/2023 di Stadion Ratu Pamelingan, Senin (6/2). Alexis Messidoro jadi pahlawan kemenangan Persis.

Penyerang gaek Beto Goncalves membawa Madura United unggul cepat pada menit ketujuh setelah memanfaatkan rebound dari tendangan bebas Hugo Gomez.

Tendangan bebas kaki kiri Gomez dari luar kotak penalti membentur tiang kiri gawang Gianluca Pandeynuwu. Bola liar masih bergerak di depan gawang dan langsung disambar Beto.

Menjelang babak pertama bubar, tim tamu Persis mencetak gol balasan 1-1 lewat sundulan Samsul Arif pada menit ke-45.

Memanfaatkan umpan silang Ferdinand Sinaga usai sepak pojok, Samsul menyundul bola ke pojok kanan gawang yang tidak terjangkau Miswar Saputra.

Persis comeback guna mebalikkan kedudukan pada menit ke-46 lewat gol Alfath Fathier. Fahtier membobol gawang Miswar Saputra usai mendapatkan umpan terobosan Ryo Matsumura lewat operan satu-dua.

Usai membobol gawang Madura United Fathier menunjukkan gestur tidak berselebrasi karena pernah jadi bagian dari Sappeh Kerrab.

Pada menit ke-57 terdapat insiden M Kanu Helmiawan menjegal Lulinha dari belakang. Dalam tayangan ulang Kanu adalah orang terakhir yang menek Lulinha yang dalam posisi menyerang. Akan tetapi wasit Choirudin hanya memberikan kartu kuning untuk Kanu.

Beto Goncalves mencetak gol kedua sekaligus menyamakan skor jadi 2-2 pada menit ke-66. Umpan silang Novan Setyo Sasongko dari sisi kanan dimanfaatkan dengan baik oleh Beto dengan sundulan luar biasa yang tidak bisa dijangkau Gianluca.

Pada menit injury time babak kedua Madura United harus bermain dengan 10 orang setelah Malik Risaldi yang menjadi pemain terakhir menjegal Irfan Jauhari yang dalam posisi menyerang tim lawan. 

Alexis Messidoro membawa Persis unggul lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti di menit ke-90+9. Tendangan ke pojok kanan bawah itu tidak bisa dijangkau Miswar. Persis menang dramatis 3-2 atas Madura United.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network