Baru Masuk 4 Menit, Momen Leandro Trossard Cetak Gol Perdana untuk Arsenal

"Pemain baru nih bos.."

Berita | 12 February 2023, 07:37
Baru Masuk 4 Menit, Momen Leandro Trossard Cetak Gol Perdana untuk Arsenal

Libero.id - Namanya mungkin tak banyak dikenal oleh publik sepak bola, dan Mikel Arteta dengan penuh kesadaran memboyongnya dari Brighton and Hove Albion ke Arsenal.

Tak butuh waktu lama bagi pemain berusia 28 tahun itu untuk membuat dirinya diterima hangat oleh publik Emirates Stadium. Kurang dari sebulan Leonard Trossard telah mencetak gol perdananya untuk Arsenal.

Pemain asal Belgia itu diboyong pada 20 Januari 2023 lalu, dua hari setelah pembeliannya Leonard Trossard langsung dipercaya tampil saat The Gunners melawan Manchester United.

Meski tidak sejak menit awal, dalam 10 menit keberadaannya di atas lapangan, Trossard bermain apik. Bahkan dia ikut andil dalam proses gol Eddie Nketiah, di mana skor akhir laga itu 2-2.

Kemudian Trossard dimainkan saat melawan Everton. Dan dalam laga ketiganya Trossard akhirnya mencatatkan statistik golnya.

Menjamu Brentford di Emirates Stadium, Sabtu (11/2) malam WIB, Trossard yang baru masuk menggantikan Gabriel Martinelli pada menit ke-62 membuat ribuan suporter yang hadir langsung di stadion berkapasitas 60 ribu itu bergemuruh, empat menit setelah dimasukkan Mikel Arteta, jebolan KRC Genk itu meneruskan umpan mendatar Bukayo Saka.

Sebuah gol yang mudah. Namun sayangnya gol perdana Trossard itu dirusak oleh satu gol penyama kedudukan dari Brentford.

Berawal dari kemelut di depan gawang, sundulan Ivan Toney (74') melesat mulus ke gawang Aaron Ramsdale.

Hasil imbang inu tak membuat posisi Arsenal berubah di papan klasemen. The Gunners tetap di puncak dengan koleksi 51 point. Sementara, Brentford ada di posisi delapan dengan 34 point.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network