13 Pemain dengan 500 Penampilan Lebih di Liga Inggris, Legenda!

"Nomor 2 Ryan Giggs. Nomor satu sosok yang tak terduga!"

Feature | 30 August 2020, 06:51
13 Pemain dengan 500 Penampilan Lebih di Liga Inggris, Legenda!

Libero.id - Sepanjang karirnya ia telah membela sejumlah klub top Liga Inggris, salah satunya Manchester City yang berhasil ia bawa menjadi juara Liga Inggris musim 2011/2012.

Sepanjang karirnya Barry hanya bermain di Liga Inggris, alhasil jumlah penampilannya masuk ke jajaran 13 pesepakbola dengan lebih dari 500 penampilan di Liga Inggris.

Berikut daftarnya:

13. Sol Campbell (503)

Tidak banyak pemain yang berani pindah dari Tottenham menuju Arsenal, tapi itulah yang dilakukan Campbell. Setelah 255 penampilan Liga Premier untuk Spurs, ia pindah ke London utara menjadi bagian dari dua tim pemenang gelar dan tentu saja, the Invincibles.

12. Rio Ferdinand (504)

Libero.id

Kredit: manutd.com

504 penampilan, enam gelar Liga Inggris, satu medali juara Liga Champions, dan 81 caps untuk Inggris hanya cukup untuk menempatkan Ferdinand di urutan keempat dalam daftar ini.

11. Steven Gerrard (504)

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Mister Liverpool tidak pernah memenangkan Liga Premier dan itu adalah sesuatu yang tidak diragukan lagi akan selalu menghantuinya selama sisa hidupnya.

Tapi warisan Gerrard lebih dari sekadar medali yang hilang. Dia menjadi kapten klub untuk kejayaan di tempat lain, paling terkenal di final Piala FA dan Liga Champions. Dia juga menjadi kapten Inggris saat tampil 114 untuk The Three Lions.

10. Phil Neville (505)

Libero.id

Kredit: manutd.com

Neville memainkan 505 pertandingan hanya untuk dua klub, Man United dan Everton. Dia adalah bagian penting dari enam tim pemenang gelar di Old Trafford sebelum menjadi kapten Everton, di mana dia tidak bisa meniru kesuksesan yang sama.

9. Jamie Carragher (508)

Carragher mungkin tidak pernah memenangkan Liga Premier, tetapi dia masih dianggap sebagai salah satu bek terbaik yang pernah tampil di klub  papan atas. Semua 508 penampilan datang untuk klub masa kecilnya Liverpool, di mana dia tetap menjadi legenda hingga hari ini.

8. Mark Schwarzer (514)

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Schwarzer menghabiskan sebagian besar karirnya di Premier League bersama Middlesbrough, tetapi juga pernah bermain di Fulham, Chelsea, dan Leicester. Meskipun menjadi bagian dari tim juara Chelsea dan Leicester, pemain Australia itu tidak memainkan pertandingan yang cukup sehingga gagal mendapat medali juara.

7. Emile Heskey (516 penampilan)

Meskipun di akhir karirnya ia kerap dikritik lantaran permainannya yang mulai tak konsisten, Heskey sebenarnya mencatatkan 516 penampilan untuk Leicester, Liverpool, Birmingham, Wigan, dan Aston Villa.

Untuk klub-klub itu, dia mencetak total 110 gol tetapi tidak pernah memiliki peluang sedikitpun memenangkan gelar Liga Inggris.

Heskey harus puas dengan satu Piala FA, dua Piala Liga, dan satu Piala UEFA sebagai gantinya.

6. Gary Speed (535)

Libero.id

Kredit: evertonfc.com

Penampilannya di Liga Premier bersama klub-klub seperti Everton, Newcastle, Bolton dan tentu saja, klub masa kecilnya, Leeds United.

Setelah pensiun sebagai pemain, pemain Wales itu melanjutkan untuk mengelola Sheffield United dan tim nasional Wales, sebelum bunuh diri pada tahun 2011.

Warisannya akan dikenang selamanya, terutama oleh banyak orang di Leeds, yang kembali ke Premier League untuk musim 2020/21.

5. James Milner (538)

Penggemar mungkin mengejek Milner karena memainkan sepakbola yang 'membosankan', tetapi gelandang Inggris itu memiliki karir yang harus diingat dan hingga saat ini ia masih aktif bermain.

Bermain bersama Leeds, Newcastle, dan Aston Villa terjadi sebelum dia memenangkan dua gelar di Manchester City.

Tapi bersama dengan Liverpool ia membuktikan dirinya sebagai pemain yang hebat. Gelandang asal Inggris itu  meraih medali ketiga Liga Premier musim lalu dan koleksi sebuah trofi Liga Champions.

4. David James (572)

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Seperti Schwarzer, James adalah penjaga gawang lain yang mencatatkan penampilan yang banyak di Liga Premier, terbanyak keempat dalam sejarah. Dia bermain untuk Liverpool, Aston Villa, West Ham, Man City, dan Portsmouth selama karir yang berlangsung selama lebih dari dua dekade.

3. Frank Lampard (609)

Gerrard bagus, tapi Lampard lebih baik dalam hal jumlah pertandingan Liga Inggris. Dalam 609 penampilan, legenda Chelsea mencetak 176 gol, padahal posisi adalah seorang gelandang. Ia juga memenangkan tiga gelar Liga Inggris, empat Piala FA, dua Piala Liga, Liga Champions dan Liga Europa.

2. Ryan Giggs (632)

Libero.id

Kredit: manutd.com

Apakah ada orang lain yang benar-benar akan menduduki puncak daftar ini? Giggs adalah legenda sejati, menghabiskan seluruh karirnya bersama Man United dengan raihan 13 gelar Liga Premier, empat Piala FA, tiga Piala Liga, dan dua gelar Liga Champions, tidak ada yang lebih layak untuk menempati posisi teratas selain Giggs.

1. Gareth Barry (653)

Ini dia, pemain yang lebih sering tampil di Liga Premier dibanding siapa pun.

Statistik itu sudah cukup untuk membuktikan bahwa kemampuan fisiknya sangat baik. Meraih gelar juara Liga Inggris bersama Man City dan Barry bisa sangat bangga dengan karir yang dimilikinya di Liga Inggris.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network