Lawan Real Madrid di Liga Champions, Liverpool Diganggu Cedera

"Siapa saja mereka? Ini kemungkinannya."

Analisis | 19 February 2023, 13:12
Lawan Real Madrid di Liga Champions, Liverpool Diganggu Cedera

Libero.id - Beberapa hari setelah mengalahkan Newcastle United di Liga Premier, Liverpool mendapatkan ujian berat dari Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Masalahnya, beberapa pemain The Reds terancam absen karena cedera.

Liverpool secara perkasa tampil di St James' Park, Minggu (19/2/2023) dini hari WIB. Mereka berhasil memetik kemenangan 2-0. Kini, fokus Liverpool selanjutnya ada di Liga Champions, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB.

Sayangnya bagi Liverpool, musim ini adalah musim yang identik dengan cedera para pemain andalan. Mereka tulang punggung tim. Hal itu antara lain yang membuat The Reds tercecer dari perburuan gelar juara Liga Premier. Bahkan, terancam tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Jelang melawan Real Madrid misalnya, Juergen Klopp masih belum bisa menggunakan tenaga Calvin Ramsay dan Luiz Diaz. Calvin Ramsay telah menjalani operasi lutut kiri dan akan menjalani perawatan yang lama. Pemain berusia 19 tahun itu  akan absen beberapa bulan.

Hal yang kurang lebih sama juga terjadi pada Luis Diaz. Pemain asal Kolombia itu memang terlihat bergabung dalam sesi latihan. Tapi, eks pemain FC Porto tampaknya akan absen lagi. Luis Diaz sudah tidak bermain di Liga Premier sejak Oktober 2022 setelah menderita cedera lutut.

Selain dua pemain tersebut, Arthur Melo, Diogo Jota, Roberto Firmino, Fabio Carvalho, Thiago Alcantara, hingga Ibrahim Konate juga terancam absen. Ada lagi Darwin Nunez, yang sempat cedera saat melawan The Magpies.

Menurut Juergen Klopp, Darwin Nunez mengalami cedera pada bahunya. Dia belum bisa memastikan kondisi penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut. Pelatih asal Jerman akan menunggu kondisi kebugaran Darwin Nunez hingga sehari sebelum pertandingan.

"Dia sedikit mengaluh sakit di bahu. Saya tidak tahu (bisa main lawan Real Madrid atau tidak). Kita lihat saja nanti," ujar Juergen Klopp setelah pertandingan, dilansir BBC Sport. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network