Darwin Nunez Main Lawan Real Madrid di Liga Champions? Ini Kata Liverpool

"Kita lihat saja nanti sampai menit terakhir.."

Analisis | 21 February 2023, 04:32
Darwin Nunez Main Lawan Real Madrid di Liga Champions? Ini Kata Liverpool

Libero.id - Sama-sama menang 2-0 di kompetisi domestik, Liverpool dan Real Madrid kini bersiap menghadapi leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tapi, The Reds apakah harus bersiap tanpa Darwin Nunez di Anfield, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB. Benarkah? Ini kata Juergen Klopp.

Real Madrid menang 2-0 atas Osasuna. Sementara Liverpool unggul 2-0 dengan Newcastle United. Kemenangan itu pastinya mengangkat kepercayaan diri para pemain Real Madrid dan Liverpool di Liga Champions.

Tapi, kemenangan di Liga Premier ternyata harus dibayar dengan cedera Darwin Nunez. Pemain asal Uruguay itu mencetak satu gol dalam laga tersebut. Tapi, dia ditarik keluar saat laga baru berjalan 60 menit. Dan, meski sudah ikut latihan sehari sebelum duel lawan Real Madrid, Liverpool belum bisa memastikan apakah dia akan main atau tidak.

Mengenai kondisi striker berambut gondrong itu Juergen Klopp punya penjelasan. "Kabar buruknya adalah Darwin Nunez bermasalah di bahunya. Pada akhirnya, Darwin Nunez harus ditarik keluar karena masalah bahu. Kami membutuhkan penilaian lebih lanjut," kata Juergen Klopp di situs resmi Liverpool.

Juergen Klopp berharap masalah yang dialami Darwin Nunez tidak serius. Tapi, pelatih asal Jerman juga masih belum jelas seperti apa situasi mantan penyerang Benfica itu sesumngguhnya. Bahkan, Liverpool belum bisa memastikan apakah Darwin Nunez akan melawan Real Madrid atau tidak.

Jika Darwin Nunez absen, itu menjadi kerugian besar bagi Liverpool. Musim ini, dirinya memang menghadapi banyak kritik sejak pindah dari Portugal. Tapi, itu tidak menghilangkan fakta bahwa Darwin Nunez merupakan pencetak gol terbanyak kedua The Reds musim ini, di belakang Mohamed Salah.

Itu berarti Juergen Klopp harus mencari solusi lain. Bisa jadi, dia memainkan Luis Diaz atau Diogo Jota. Hanya saja untuk kedua pemain tersebut, harus benar-benar berkonsultasi dengan tim medis.  

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network