Jumpa di Liga Champions, Gelandang Real Madrid Kaget dengan Performa Liverpool

"Jadi, bakal menang merah atau putih?"

Analisis | 21 February 2023, 12:00
Jumpa di Liga Champions, Gelandang Real Madrid Kaget dengan Performa Liverpool

Libero.id - Gelandang Real Madrid, Luka Modric, mengaku kaget dengan performa Liverpool yang kurang memuaskan musim ini. Pemain Kroasia itu merasa The Reds tidak seharusnya mendapatkan musim yang buruk di Liga Premier.

Partai ulangan final Liga Champions 2021/2022 yang mempertemukan Real Madrid dengan Liverpool akan tersaji di Anfield pada babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB. Di atas kertas dan di lapangan, ini laga menarik, meski The Reds sekarang beda dengan yang dulu.

Menurut Luka Modric, apa yang ditampilkan Liverpool musim ini mengejutkan. Pemenang Ballon d'Or 2018 tidak menyangka tim besutan Juergen Klopp menjalani musim yang sulit dan menyedihkan. Buktinya, hingga pekan 24 Liga Premier, Liverpool berada di urutan kesembilan atau  terpaut 19 poin dari Arsenal.

"Jujur, saya sangat terkejut melihat Liverpool sangat jauh dari tempat pertama di Liga Premier. Tidak menyangka," ujar Luka Modric kepada Marca.

Namun, Luka Modric tidak berani mengolok-olok Liverpool. Sebab, nasib Real Madrid juga tidak bisa dikatakan ideal. Pasalnya, Los Blancos saat ini terpaut delapan poin dari Barcelona di La Liga. "Tapi, mereka juga dapat mengatakan hal yang sama tentang kami saat ini di La Liga. Jadi, saya tidak mengatakan apa-apa!" tambah Luka Modric.

Jelang lawan Real Madrid, Liverpool tampil bagus saat tandang ke Newcastle United. Mereka memetik kemenangan 2-0, dan itu menjadi modal yang cukup menghadapi Liga Champions.

"Melihat skuad Liverpool, kami tahu kapan saja mereka bisa bereaksi dan mulai bangkit di musim ini. Saya harap itu tidak terjadi dalam dua pertandingan Liga Champions melawan kami. Tapi kami harus siap," beber mantan gelandang Dinamo Zagreb dan Tottenham Hotspur.

Luka Modric juga tidak mau menjadikan cedera dan absennya beberapa pemain sebagai alasan. "Adalah normal bahwa absen karena cedera berdampak pada pertandingan. Tapi, itu bukan alasan untuk Liverpool atau Real Madrid. Kami memiliki para pemain hebat lainnya untuk memperebutkan trofi dan gelar," ungkap luka Modric.

"Mengenai leg pertama ini, saya pikir pertahanan bisa menjadi kuncinya. Saya tidak melihat banyak gol dalam pertandingan. Ini mungkin akan menjadi dua pertandingan yang sangat seimbang. Tapi, saya melihat Real Madrid sebagai favorit, dan kami akan pergi ke Anfield untuk mencari kemenangan," pungkas Luka Modric. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network