Analisis Carlo Ancelotti Butuh Dani Carvajal Saat Real Madrid Tandang ke Liverpool

"Ternyata, inilah alasannya.."

Analisis | 21 February 2023, 15:09
Analisis Carlo Ancelotti Butuh Dani Carvajal Saat Real Madrid Tandang ke Liverpool

Libero.id - Real Madrid menghadapi sejumlah masalah yang harus dipecahkan saat tandang ke Anfield menghadapi Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB. Salah satunya adalah ketersediaan pemain berkualitas di starting line-up.

Sebagai juara bertahan Liga Champions, Real Madrid akan menghadapi tantangan yang tidak mudah di fase knock-out. Sebab, Liverpool telah menanti.

Meski kondisi The Reds juga tidak lebih baik dari Los Blancos, Carlo Ancelotti tetap harus waspada. Pasalnya, dia masih belum bisa memastikan apakah nama-nama seperti Karim Benzema, Aurelien Tchouameni, dan Toni Kroos akan hadir di lapangan atau tidak. Akhir pekan lalu, ketiganya melewatkan pertandingan melawan Osasuna.

Selain itu, ada juga Dani Carvajal yang tidak menjadi starter dalam pertandingan melawan Osasuna. Saat Real Madrid menang 2-0, Carlo Ancelotti memainkan Nacho Fernandez di  bek kanan.

Tapi, dengan kualitas lawan seperti Liverpool, Carlo Ancelotti tampaknya tidak mau mengambil risiko. Sepertinya Dani Carvajal kembali dimainkan saat di Anfield. Meski pendukung Real Madrid tidak terlalu puas, pemain berusia 31 tahun itu tampaknya masih sosok penting di full back.

Mengapa? Pertama, pengalaman Dani Carvajal sangat dibutuhkan di pertandingan penting sekelas babak 16 besar Liga Champions.

Kedua, posisi yang ditempati Dani Carvajal akan bentrok dengan pemain-pemain sayap kiri tangguh milik Liverpool. Salah satunya Andrew Robertson. Kemudian, Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Nunez, atau Diogo Jota, yang terkadang bermanuver secara bergantian di kiri.

Dengan kualitas pemain seperti itu, Carlo Ancelotti benar-benar membutuhkan Dani Carvajal. Apalagi, dia sudah membuktikanya musim lalu ketika membantu Los Blancos menjuarai Liga Champions.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network