Sah! Shin Tae-yong Telah Menetapkan 23 Pemain yang Bakal Dibawa ke Piala Asia U-20 2023

"Beberapa pemain kunci timnas U-20 tidak dibawa oleh Shin Tae-yong."

Berita | 23 February 2023, 19:10
Sah! Shin Tae-yong Telah Menetapkan 23 Pemain yang Bakal Dibawa ke Piala Asia U-20 2023

Libero.id - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-20 Nova Arianto mengatakan Shin Tae Yong telah menetapkan 23 pemain untuk Piala Asia U-20 2023.

Shin menetapkan 23 pemain tersebut setelah menjalani pertandingan terakhir turnamen mini di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Selasa (21/2).

"Sudah [ditetapkan 23 pemain Timnas Indonesia U-23] setelah pertandingan terakhir kemarin [melawan Guatemala]," ujar mantan pemain Persib itu kepada awak media.

Sementara berdasarkan video yang dirilis PSSI di kanal Youtube pada Kamis (23/2) siang, sebanyak delapan pemain tidak terlihat. Video ini berdasarkan sesi latihan pada Rabu (22/2).

Pemain-pemain yang tidak tampak itu adalah Raia Irvanza, Arkhan Kaka, Frezy Al Hudaifi, Marselino Ferdinan, Barnabas Sobor, Aditya Arya, Brandon Scheunemann, dan Cahya Supriyadi.

Nama terakhir tidak mengikuti sesi pemulihan karena kembali ke klub. Kiper 20 tahun tersebut turut hadir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi saat Persija kontra Barito Putera.

Dalam video yang sama terlihat pula gelandang Garuda Nusantara, Zanadin Fariz tak mengikuti sesi latihan. Pemain Persis Solo itu mengalami cedera saat melawan Guatemala.

"Kondisi aman, cuma masih agak kaku saja, sih. Saya kurang ingat [mengapa cedera]. Yang saya ingat kayak saya kehilangan tumpuan. Semalam dicek dokter enggak apa-apa," kata Zanadin.

Nova juga memastikan tidak ada kendala bagi Zanadin. Karenanya pula nama Zanadin tidak dicoret dari daftar pemain yang akan tampil di Piala Asia U-20 2022 di Uzbekistan.

Rencananya Timnas Indonesia U-20 akan bertolak ke Uzbekistan pada Jumat (24/2). Lawan pertama Muhammad Ferarri dan kawan-kawan di kejuaraan ini adalah Irak pada 1 Maret. 

Tiga hari berselang, Timnas Indonesia u-20 bertemu Suriah. Sang tuan rumah Uzbekistan akan menjadi lawan terakhir yang akan dihadapi skuad Merah Putih pada fase grup 7 Maret.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network