Beda Sendiri! Shin Tae-yong Pilih Pep Guardiola, Kevin De Bruyne dan Ederson di The Best FIFA 2022

"Tampaknya beliau pendukung Man City..."

Berita | 28 February 2023, 17:15
Beda Sendiri! Shin Tae-yong Pilih Pep Guardiola, Kevin De Bruyne dan Ederson di The Best FIFA 2022

Libero.id - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama kapten Fachruddin Aryanto terlibat dalam pemilihan pemain terbaik FIFA 2022.

Keduanya memiliki hak suara untuk memilih, selain itu jurnalis juga memiliki hak untuk memilih. Para pelatih, kapten, dan jurnalis dari masing-masing federasi negara anggota FIFA memiliki kesempatan memilih tiga nama pesepak bola teratas yang dianggap layak menerima gelar pemain terbaik edisi 2022.

Pemain yang menjadi pilihan pertama akan menerima lima poin. Lalu, pilihan kedua dan ketiga bakal mendapatkan tiga poin dan satu poin.

Akumulasi dari pilihan para pelatih, pemain, dan jurnalis itu kemudian dijumlahkan hingga menemukan hasil akhir.

Hasil akhir dalam pemilihan pemain terbaik FIFA 2022 menunjukkan Lionel Messi sebagai pemenang. Dia unggul atas dua pemain Perancis yang menempati tiga besar pemain terbaik FIFA, yakni Karim Benzema dan Kylian Mbappe.

Lionel Messi diumumkan sebagai pemenang penghargaan pemain terbaik FIFA dalam acara The Best FIFA Football Awards 2022 di Paris, Perancis, pada Selasa (28/2/2023) dini hari WIB.

Setelah Messi diumumkan sebagai pemenang, FIFA merilis daftar lengkap hasil pemungutan suara dalam proses pemilihan pemain terbaik 2022. Dalam daftar itu terlihat pemain yang dipilih oleh Shin Tae-yong dan kapten timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto.

Shin Tae-yong memilih gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, pada pilihan pertama. Setelah itu, Shin Tae-yong menuliskan nama Erling Haaland dan Lionel Messi sebagai pilihan kedua dan ketiga. Keputusan Shin Tae-yong yang menjadikan Kevin De Bruyne sebagai pilihan pertama terbilang unik.

Sebab, dari ratusan pelatih yang mendapat kesempatan memilih, hanya ada dua juru taktik yang menjadikan Kevin De Bruyne sebagai pilihan pertama.

Libero.id

Pilihan Shin Tae-yong di The Best FIFA 2022.

Selain Shin Tae-yong, satu pelatih yang juga memilih Kevin De Bruyne sebagai pilihan pertama adalah Francesco Calzona (Slovakia). Sementara itu, Fachruddin Aryanto selaku kapten timnas Indonesia memilih Kylian Mbappe sebagai pilihan pertama. Lalu, dia menuliskan nama Karim Benzema di pilihan kedua.

Adapun pilihan ketiga Fachruddin Aryanto jatuh kepada Lionel Messi yang kemudian terpilih menjadi pemain terbaik FIFA 2022.

Ini adalah kali kedua Messi berhasil meraih gelar pemain terbaik FIFA. Sebelumnya, dia telah meraih penghargaan serupa pada 2019. Kini, jumlah penghargaan pemain terbaik FIFA milik Lionel Messi setara dengan Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski.

Libero.id

Pilihan Fachruddin Aryanto di The Best FIFA 2022.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network